6 Anime yang Mirip Heavy Object

00.29
6 Anime yang Mirip Heavy Object
Saya merasa malu sebagai admin di sini. Saya benar-benar salah paham dengan sinopsis dari anime Heavy Object. Ini adalah anime yang rilis Fall 2015, sewaktu dulu saya sungguh tidak memiliki ketertarikan pada anime yang satu ini karena sinopsis nya yang terlihat membosankan dan genre yang tidak saya sukai, yaitu mecha. Ya, jujur saja... saya tidak suka genre mecha, lain cerita jika seri nya seperti Code;Geass, ini adalah anime favorit saya.

Namun, Heavy Object sangat berbeda dengan CG... seri ini memiliki ketertarikannya sendiri, pertama kali saya menonton anime ini karena rasa penasaran saya kenapa banyak orang yang menyarankannya. Nah, sebelum saya menonton... saya membaca kembali sinopsis nya karena sudah 2 tahun, mungkin saja sinopsis dari MAL diperjelas dan ada sedikit jalan cerita yang dibeberkan. Ternyata benar, sinopsis nya berbeda dengan waktu dulu pertama kali anime ini rilis. Karena mungkin saya salah membaca jadi saya jelaskan saja disini.

Pada dasarnya ini adalah cerita tentang bola raksasa yang bisa 'menendang pantat' dan memiliki banyak meriam, serta dapat menahan serangan nuklir tanpa merusak kinerja bola raksasa itu. Ya, mecha ini masih dapat bekerja meski sudah terkena nuklir. Yang saya pikirkan disini, Monster berbentuk robot seperti apa kah bola raksasa ini sampai bisa menahan serangan nuklir? Pasti menakutkan. Tapi, muncul 2 orang pemuda, mereka bernama Qwenther dan Havia, yang dengan ajaib nya dapat mengalahkan bola raksasa itu tanpa bantuan alat yang memadai. Mereka hanya menggunakan senjata biasa, bom dan otak mereka. WOW!, dari sini saya mulai tertarik dan tertahan di tempat duduk saya untuk terus menonton setiap episode nya. Ini yang saya cari-cari, anime mecha menarik yang dapat membuat saya jatuh cinta lagi dengan genre nya.
Baca juga: Rekomendasi 15 Anime Genre Mecha Pilihan Fans


Mungkin saya tak perlu banyak bicara lagi, karena kalian pasti sudah tahu dengan anime Heavy Object, karena ini juga kalian bisa berada disini, hehe. Kali ini saya akan membagikan "Rekomendasi Anime yang Mirip dengan Geavy Object". Anime apa saja itu? Dari kalian mungkin akan sudah tahu, tapi mungkin juga belum tahu semua. Jadi simak terus artikel saya kali ini.

1. Knight's & Magic


Knight's & Magic

Lihat PV/Trailer

Seorang otaku penggila mecha mengalami siklus reinkarnasi dan berakhir di dunia lain. Dia dikenal sebagai Ernesti Echevarria atau Eru di dalam dunia itu. Di sana terdapat senjata raksasa berbentuk manusia yg dikenal sebagai Silhouette Knight. Eru bersama dengan teman-temannya, Archid Olter dan Adeltrud Olter, mengejar sebuah mimpi untuk menjadi seorang Knight Runner dan mengendarai robot itu.

2. Aldnoah.Zero


Aldnoah.Zero

Lihat PV/Trailer

Pada tahun 1972, Apollo 17 misi menemukan hypergate ke Mars pada permukaan bulan. Setelah mendarat, astronot menemukan sebuah perlalatan kuno yg kemudian disebut sebagai "Aldnoah," memberikan astronot status super. Segera setelah banyak manusia telah pindah ke Mars, dan telah berganti status warga bumi dengan nama "Mars". Setelah itu Putri Asseylum, seorang putri kerajaan Mars, turun ke bumi dalam upaya untuk menciptakan sebuah perjanjian perdamaian antara kedua planet akan tetapi perang pecah antara Bumi dan Mars. Tentara Mars mulai turun dari langit, mengendarai Aldnoah Drive , berniat membasmi kemanusiaan di bumi.

3. Tengen Toppa Gurren Lagann


Tengen Toppa Gurren Lagann

Lihat PV/Trailer

Pada masa depan, penduduk merancang kota mereka dan berternak hewan domestik di dalam gua dalam tanah. Yg berakibat, mereka hidup dibayangi rasa ketakutan dengan gempa yg terjadi setiap waktu. Jiiha merupakan seseorang yg hidup di desa tersebut. Suatu saat, ada anak yg bernama Simon secara tidak sengaja menemukan bor yg mengkilap saat menambang di desa.

Kamina, seorang cowok yg memiliki kepercayan bahwa ada dunia lain di atas desa mereka, meminta seorang anggota geng untuk membuka langit-langit gua. Dan tiba-tiba, gempa terjadi lagi sehingga langit-langit gua hancur, Kamina sangat yakin ada dunia di atas mereka. Dengan berani, ia mulai melawan robot itu.

Pada saat yg sama, ada orang lain muncul secara tiba-tiba dari dunia lain. Dia adalah seorang cewek bernama Yoko. Dengan senapan sniper, ia telah melacak robot robot itu. Namun, dia hanya mengalihkan perhatian robot itu. Kemudian, Simon memperlihatkan yg telah ditemukan di gua kepada Kamina dan Yoko. dan itu ternyata merupakan robot legendaris dengan kepala yg menjadi tubuhnya! Saksikan petualangan Simon dan kawan-kawan di "Tengen Toppa Gurren Lagann".

4. Full Metal Panic!


Full Metal Panic!

Lihat PV/Trailer

Bercerita tentang Sousuke Sagara yang adalah seorang spesialis militer berusia tujuh belas tahun, bekerja untuk organisasi rahasia Mithril, Dia telah ditugaskan untuk melindungi Kaname Chidori. Untuk menyelesaikan tugas ini Sousuke harus berurusan dengan musuh dari masa lalunya serta sesekali pencuri pakaian dalam. Sayangnya untuk Sousuke, bagian terberat dari misinya tidak hanya melindungi Chidori tetapi juga membiasakan diri untuk hidup diantara siswa kehidupan SMA, bukanlah tugas yang mudah bagi seseorang yang dibesarkan di medan perang. Bagaiman cara Soussuke dalam melindungi Chidori?

5. Schwarzesmarken


Schwarzesmarken

Lihat PV/Trailer

Pasukan TSF 666 Tentara Jerman Timur "Schwarzesmarken" (Tanda Hitam) adalah unit pasukan spesial yang bertugas mengalahkan BETA melalui taktik yang tidak konvensional. Perintah yang diberikan kepada mereka adalah prioritas paling utama, sangat penting sekali sehingga pelatihan untuk pasukan 666 yaitu mengabaikan panggilan bahaya dari rekan yang bisa membuat misi asli mereka gagal, meski hanya sesaat saja. Pasukan 666 sebenarnya mengoperasikan MiG-21s, dengan komandan pasukan mereka yaitu Irisdena Bernhard yang menjadi pilot MiG-21PF.

6. M3: Sono Kuroki Hagane


M3: Sono Kuroki Hagane

Lihat PV/Trailer

Sebuah fenomena aneh yang disebut Mumyou Ryouiki mendadak muncul di tengah-tengah Kota Tokyo. Fenomena ini menyelubungi suatu wilayah dengan kegelapan pekat, dan mengubah semua yang terperangkap di dalamnya menjadi kristal-kristal metalik, yang darinya kemudian muncul makhluk-makhluk Imashime yang akan menyerang orang-orang. Sebagai institusi yang dipercaya untuk meneliti Mumyou Ryouiki, Ix menyimpulkan bahwa penyebabnya adalah makhluk yang bernama Mukuro, dan untuk bisa mengalahkannya, mereka membutuhkan sekelompok pemuda dan gadis yang pikiran mereka saling terhubung oleh suatu kemampuan serupa telepati.

Saginuma Akashi, Namito Iwato, Yuuzuki Maamu, Hazaki Emiru, Kasumi Laica, Ikusa Heito, Izuriha Sasame, dan Maki Minashi pun dikumpulkan dan dilatih, namun ketika akhirnya berhadapan langsung dengan Mukuro, mereka segera tersadar bahwa keterlibatan mereka dengan Mumyou Ryouiki ternyata telah dimulai sejak lama sebelumnya.

Related Post

Previous
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar