7 Anime yang Mirip Soredemo Sekai wa Utsukushii

07.42
7 Anime yang Mirip Soredemo Sekai wa Utsukushii

Kali ini saya akan membagikan kemiripan dari anime shoujo favorit saya yg tayang pada tahun 2014. Soredemo Sekai wa Utsukushii atau dalam bahasa inggris The World is Still Beautiful adalah anime shoujo fantasi yg settingnya di suatu negeri antah berantah. Bercerita tentang Nike Lemercier, putri dari Kerajaan Hujan yg dijodohkan dengan Livius I, raja Kerajaan Matahari.

Remercier Nike adalah putri ke 4 dari kerajaan hujan, suatu hari, dia dijodohkan oleh seorang raja dari kerajaan matahari yg bernama Ifrikia Livius Orvinus. Livius adalah raja yg menaklukkan dunia, menurut rumor dia adalah raja yg kejam, tapi, kenyataannya yg Nike temui adalah seorang raja bocah yg umurnya lebih muda darinya.

Awal mereka bertemu sangatlah tidak akur, bahkan pihak kerajaan beberapa ada yg menentang. Tapi, konflik-konflik itu lah yg mereka hadapi bersama dapat membuat mereka menjadi saling mencintai.
Tanpa basa basi lagi kita langsung saja ke rekomendasi anime nya:

1. Akagami no Shirayuki-hime

Akagami no Shirayuki-hime

Lihat PV/Trailer

Seorang gadis bernama Shirayuki, ia tinggal di sebuah negara yg bernama Tanbarun sebagai dokter, terlahir dengan kecantikannya dan memiliki rambut berwarna merah yg indah, yg sangat jarang sekali di negaranya. Suatu hari ia bertemu dengan pangeran dari negeri tempat tinggalnya bernama Raji, pangeran tersebut jatuh cinta kepadanya pada pandangan pertama, pangeran Raji ingin Shirayuki menjadi selirnya, dan ia pun memerintahkannya sebagai selir, Shirayuki yg enggan dijadikan selir kemudian memotong rambutnya dan melarikan diri.

Dalam perjalanannya melarikan diri, ia bertemu dengan Zen Wistalia yg merupakan pangeran dari negara tetangga bersama kedua pengawalnya, waktu itu Zen terkena racun dari apel yg dibawa oleh shirayuki, sebab ia tak tahu kalau apel yg dibawa shirayuki memiliki racun, Shirayuki segera mencari obat penawarnya dan berhasil menyelamatkan Zen.

Sejak pertemuan tersebut, Zen pun mulai tertarik pada Shirayuki dan mengajak dia untuk tinggal di negaranya.

2. Kuroshitsuji

Kuroshitsuji

Lihat PV/Trailer

Pada era Victoria di Eropa, seorang laki-laki kehilangan semua hal yg penting dan sangat ia cintai. Di ambang kematiannya, dia membuat perjanjian dengan iblis: jiwanya sebagai jaminan. Ciel Phantomhive adalah pemimpin perusahaan Phantomhive, dan menyembunyikan identitas aslinya sebagai anjing penjaga ratu. Rekan barunya, Sebastian Michaelist adalah seorang iblis yg memiliki kekuatan yg tidak terbatas. Cerita ini juga menceritakan tentang bagaimana usaha Ciel untuk membalas dendam kepada pembunuh orang tuanya.

3. Lovely★Complex

Lovely★Complex

Lihat PV/Trailer

Risa dan Otani selalu ditertawakan sebagai orang lucu. Risa merupakan seorang gadis yg lebih tinggi dari teman-temannya, dan Otani adalah anak laki-laki yg lebih pendek dari anak laki-laki pada usianya. Keduanya selalu bertengkar dan bahkan guru mereka mengangap mereka sebagai stand up komedi. Tapi seiring berjalannya waktu persahabatan mereka berkembang, begitu juga perasaan Risa terhadap Otani, sebagai seorang cewek yg suka terhadap cowok. Bagaiaman kisah komedi romatis mereka?

Baca juga: 13 Anime Romance Bagus yang Jarang Dibicarakan

4. Akatsuki no Yona

Akatsuki no Yona

Lihat PV/Trailer

Bercerita tentang seorang putri kerajaan kouka, memiliki rambut merah dengan sifat yg kekanak-kanakan bernama Yona, putri Yona hidup dalam kemewahan dan kenyamanan. Ia mempunya segala yg ia inginkan, ayah yg sering memanjakannya, Suwon, sepupu yg ia sukai, dan pelindungnya, Haku. Namun semua itu lenyap  saat malam ulang tahunnya yg ke-16, saat Suwon, orang yg ia cintai menjadi pengkhianat kerajaan, Suwon membunuh ayah Yona untuk mengambil alih tahta kerajaan, Yona bahkan menjadi target pembunuhan suwon, namun Haku menyelamatkannya dari kerajaan dan membawanya pergi.

Kehidupannya yg selama ini indah berubah drastis, ia sekarang harus hidup bersembunyi dari kejaran Suwon dan prajurit-prajurit kerajaan, ia bertekad untuk balas dendam kepada suwon dan memulai perjalanannya bersama dengan Haku, ia mendengarkan ramalan seorang pendeta yg menyuruhnya untuk mengumpulkan 4 kesatria legendaris yg memiliki kekuatan naga, disinilah kisah Yona bersama Haku dimulai.

Bercerita tentang seorang putri yg kehidupan lamanya hilang akibat penghianatan orang yg ia cintai, kini ia harus hidup dengan misi mencari 4 kesatria dan membalaskan dendam ayahnya.

5. Maoyuu Maou Yuusha

Maoyuu Maou Yuusha

Lihat PV/Trailer

Sejak lama, manusia dan iblis telah diselimuti peperangan yg tiada akhirnya, tanpa ada yg unggul diantara mereka membuat kerugian besar antara kedua belah pihak. Hingga suatu hari, seorang Yuusha dari dunia manusia dapat menembus masuk hingga ke istana Iblis dan akhirnya bertemu dengan sang Maou.

Diluar dugaan, ternyata sang Maou si keturunan raja iblis merupakan seorang wanita cantik yg baik dan menyambut Yuusha dengan ramah, Maou menjelaskan kalau iblis bukanlah makhluk yg jahat, dan jika suatu saat peperangan dilanjutkan dan diakhiri oleh adanya pihak yg menang, maka pihak yg telah kalah pasti akan mengalami penderitaan.

Oleh karena itu, Maou dan Yuusha akhirnya berkerjasama untuk mengakhiri perang dan mendamaikan kedua belah pihak tanpa ada yg dirugikan. Dari sinilah cerita mereka berdua dimulai.

6. Toaru Hikuushi e no Koiuta

Toaru Hikuushi e no Koiuta

Lihat PV/Trailer

Untuk mengungkap di mana "ujung langit", seperti yg dibicarakan dalam mitologi kuno , Kal-el Albus dikirim ke Isla yg merupakan sebuah pulau mengambang di atas langit. Di sana dia menghadiri Divisi Udara Cadoques High, di mana dia menikmati kehidupan yg riang bersama teman-teman sekolahnya. Sampai dimana serangan mendadak diluncurkan oleh suku udara menyeret Isla ke dalam peperang yg sangat berdarah .

7. Golden Time

Golden Time

Lihat PV/Trailer

Tada Banri, setelah kelulusan SMA nya, dirinya mengalamai kecelakaan. Kecelakaan itu menyebabkan dirinya hilang ingatan (amnesia), dan bahkan tak ingat apapun sebelum dirinya mengalami kecelakaan. Setelah dirawat dirumah sakit, dan menjalani hidup baru, karena dirinya telah kehilangan ingatan, dia pindah ke Tokyo dan masuk ke perguruan tinggi yg ada di sana. Saat dirinya akan ke universitas untuk pertama kalinya, dia tersesat dan melewatkan upacara penerimaan mahasiswa baru.

Sekarang banri harus ke kampus, tapi dirinya malah tersesat lagi, pada saat yg sama, dia bertemu dengan  Yanagisawa Mitsuo yg juga tersesat saat mau menuju kampus, mereka pun memutuskan untuk mencari jalan ke kampus bersama-sama. Tapi, saat sudah hampir sampai ke kampus tujuan, seorang gadis cantik bernama Kaga Kouko turun dari mobil dengan membawa bunga, Kouko langsung menghampiri mereka berdua dan menampar Mitsuo dengan bunga, ternyata Kouko adalah teman masa kecil Mitsuo dan menyukai Mitsuo, tapi sebaliknya, Mitsuo kabur ke Universitas ini untuk menghindar dari Kouko.

Sebuah anime yg memiliki cerita agak rumit, dengan konflik "hilang ingatan banri" serta hubungan "Kouko dan Banri" akan membuat ke 24 episode penuh dengan keseruan.

Related Post

Previous
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar