6 Anime yang Mirip Karakai Jouzu no Takagi-san

18.06
Saya yakin, jika serial Karakai Jouzu no Takagi-san adalah anime paling bagus dengan genre RomCom dan Slice of Life nya di musim Winter 2018. Karakai Jouzu no Takagi-san yang telah membuat saya nyengar nyengir sendiri sudah menjadi salah satu anime yang pantas kamu tonton di musim ini.
6 Anime yang Mirip Karakai Jouzu no Takagi-san
Dengan bumbu romance dan comedy antara Takagi dan Nishikata serta plot lucu untuk 3 teman sekelas mereka, membuat anime ini lebih menonjol diantara banyak irama seri kehidupan musim ini. Hubungan antara Takagi dan Nishikata sama-sama relatable, benar-benar akan membuat penonton bisa mengingat bagaimana mereka pertama kali memberanikan diri untuk menjalin sebuah hubungan dengan pasangan yang ia sukai saat itu.

Sinopsis Karakai Jouzu no Takagi-san
"Jika kau tersipu malu, maka kau kalah." Dengan berpegang pada prinsip itu, Nishikata seorang murid SMP selalu dijahili oleh Takagi, gadis yang duduk di sebelahnya. Nishikata yang merasa harga dirinya hancur, bertekad akan membalas apa yang sudah diperbuat Takagi. Akan tetapi, walau dengan berbagai cara yang dia coba, namun pada akhirnya malah dia yang menjadi korban. Disamping itu dia tidak menyadari bagaimana perasaan Takagi kepada dirinya.

Menunggu seminggu sekali untuk satu episode nya saja membuat rasa penasaran saya akan kelanjutan cerita mereka tak tertahan. Mengingat saya sudah pernah menonton seri yang sama seperti ini, tanpa pikir panjang saya tonton semua seri nya. Nah, dari sini sekalian saja saya ingin berbagi kepada kalian yang sepemikiran dengan saya rekomendasi anime yang mirip dengan serial Karakai Jouzu no Takagi-san. Langsung saja, berikut anime nya.

Tsuki ga Kirei

Lihat PV/Trailer

Sinopsis
Kotarou Azumi dan Akane Mizuno siswa SMP yg telah naik ke kelas 3 sebelumnya mereka tidak pernah sekelas, tapi kini mereka berada di kelas yg sama. Cerita siswa SMP yg malu malu mengungkapkan perasaan dan sepertinya Akane memilki perasaan terhadap Azumi... mengharapkan diri mereka lebih dekat lagi. Tapi perubahan dari masing masing dari diri mereka membuat mereka sendiri takut akan perasaan semakin menjauh. Seperti Azumi ingin menjadi pengarang novel yg terkenal dan Akane yg berada di klub lari kini semakin sibuk dengan urusannya sendiri.

Apa kemiripannya?
Keduanya adalah anime romance yang benar-benar melipatgandakan "cinta" antar remaja. Kedua seri ini juga dapat membaut saya nyengar nyengir seperti orang gila, ya intinya sih, ketika saya menonton Karakai Jouzu no Takagi-san saya mendapatkan feel yang sama seperti saya menonton Tsuki ga Kirei.

Tonari no Seki-kun

Lihat PV/Trailer

Sinopsis
Berkisar seorang gadis bernama Yokoi yang duduk di samping seorang anak laki-laki bernama Seki-kun. Selama jam pelajaran, Seki-kun tidak pernah memperhatikan guru di depan, yang dia lakukan hanya melakukan hal-hal sederhana tapi menakjubkan, dan itu cukup mengganggu teman sebelahnya Yokoi.

Hal-hal itu seperti memainkan domino dengan penghapus, membuat anime di kelas, membuat lapangan golf rinci dengan lubang saja yang menjadi penyok di mejanya, atau perang dramatis yang dimainkan oleh potongan kertas shogi. Yokoi sering memperlihatkan ketidaktertarikan dengan hal-hal yang dimainkan Seki-kun, tapi seiring dia memperhatikan Seki-kun, dia jadi terbawa suasana dan selalu berakhir dengan dimarahi oleh guru.

Apa kemiripannya?
Kedua seri ini adalah anime komedi yang kebanyakan plot nya ada di kelas, tentang menggoda dan / atau bermain pranks pada orang yang duduk di sebelahnya. Takagi-san punya romansa, Seki-kun tidak. Mengingat mereka punya perasaan yang sama, jadi jika kamu menyukai dari salah satu anime ini, ada kemungkinan besar kamu akan menyukai seri yang satu nya juga.

Tsurezure Children

Lihat PV/Trailer

Sinopsis
Sebuah seri yang menceritakan tentang kisah percintaan anak muda. Seri ini menyangkut berbagai macam cerita dari seorang anak muda yang tak begitu percaya diri sampai tak bisa percaya kalau gadis yang ia sukai ingin berpacaran dengannya, sampai gadis setengah psikopat yang mencampurkan darahnya sendiri ke dalam cokelat yang ia buat agar laki-laki idamannya bisa suka padanya.

Apa kemiripannya?
Kedua seri ini berbagi nada ringan dan beberapa adegan komedi yang indah. Walau Tsurezure lebih banyak karakter dan lebih pendek untuk scene dari satu pasangan, namun untuk pengalaman keseluruhan, khususnya dengan satu pasangan kedua anime ini benar-benar serupa.

Masamune-kun no Revenge

Lihat PV/Trailer

Sinopsis
Menceritakan tentang kehidupan Masamune Makabe. Sebagai seorang anak, Masamune Makabe sangat menderita di tangan seorang gadis kaya dan cantik bernama Aki Adagaki, yang menjulukinya "Babi" karena fisik nya yang gebuk.

Merasa ingin balas dendam terhadap siksaan yang diterimanya, Masamune pun bekerja keras untuk merubah dirinya sendiri dan membuat sosok baru sebagai siswa SMA sangat tampan. Ketika ia bertemu Aki sekali lagi, dia siap untuk membalas dendam dan dengan bantuan pembantu gadis kaya, Yoshino Koiwai, Masamune perlahan-lahan mulai membangun hubungannya dengan Aki, berniat untuk menghancurkan hatinya ketika menemukan waktu yang tepat. Namun, persahabatannya dengan Aki mulai tumbuh, Masamune mempertanyakan tujuan dari rencana liciknya, dan akhirnya membawa mereka ke hasil yang berbeda dari keinginan awalnya.

Apa kemiripannya?
Kedua anime ini melibatkan seorang cowok yang ingin membalas dendam perbuatan cewek namun pada akhirnya mereka tidak pernah bisa melakukannya.

Isshuukan Friends.

Lihat PV/Trailer

Sinopsis
Isshuukan Friends menceritakan tentang seorang siswa SMA bernama Yuuki Hase yang melihat kenyataan bahwa teman sekelasnya Kaori Fujimiya selalu sendirian seperti tak memiliki teman. Setelah mencoba untuk mendekat dan menjadi seseorang yang pantas dipanggil teman, akhirnya Kaori mengutarakan sebuah pernyataan mengejutkan bahwa dirinya bukannya tidak mau berteman atau tidak ingin memiliki teman, melainkan kenangan menyenangkan dengan seseorang yang dia panggil teman akan selalu hilang setiap seminggu sekali.

Singkatnya, ia hanya mampu mengingat segala hal dengan orang lain hanya dalam waktu satu minggu. Lebih dari itu, semuanya akan dimulai kembali dari awal. Seperti baru pertama kali kenal. Namun bukannya membenci atau menganggap pernyataan Kaori itu mengada-ada, malah sebaliknya, niat Yuuki untuk menjadi teman Kaori tidak pernah surut. Ia bertekad untuk selalu menjadi teman Kaori meskipun harus mengulangi awalan perkenalan berapa kalipun.

Apa kemiripannya?
Dua protagonis yang saling berteman dan saling memiliki perasaan. Selain artstyle serta tema persahabatan dan cinta. Isshuukan Friends lebih banyak drama sementara Karakai Jouzu no Takagi-san lebih banyak komedi.

Momokuri

Lihat PV/Trailer

Sinopsis
Cerita dari anime Momokuri berpusat pada Yuki Kurihara yang merupakan seorang gadis aneh yang akhirnya keinginannya terkabulkan untuk berkencan dengan Momo. Sekilas, dia terlihat seperti gadis normal yang sangat imut dan cantik. Namun, sebenarnya dia adalah orang maniak yang terobsesi kepada Momo.

Mencatat aktivitasnya, mengingat hal-hal yang disukai dan tidak pernah melewatkan kesempatan untuk memoto Momo saat ia mengeluarkan ekspresi yang Yuki tidak ketahui sebagai koleksi Foto Momo serta kesempatan untuk bertemu dengannya dalam momen yang lucu. Disisi lain Momo tidak berpengalaman dalam percintaan dan hanya ingin membuat Yuki bahagia. Ini adalah kisah Romance Comedy antara si maniak dan cowok lugu.

Apa kemiripannya?
Ketika menonton Karakai Jouzu no Takagi-san, anime pertama yang saya ingat kemiripannya adalah serial Momokuri, anehnya belum banyak situs besar yang merekomendasikan anime ini mirip dengan seri Takagi-san. Romance Comedy yang saya rasakan di anime Takagi-san bisa saya rasakan juga pada anime Momokuri, walau pasangan dari anime nya sudah menjalin hubungan pacaran tapi layaknya baru kenal, mereka masih dalam tahap ingin lebih kenal satu sama lain.

Langsung saja buktikan, jika saat ini kamu sedang mengikuti seri Karakai Jouzu no Takagi-san, tonton anime Momokuri, dan kamu akan mendapatkan perasaan yang sama saat menonton Takagi-san dan Nishikata.

Penutup
Walau terasa ringan, tapi anime Karakai Jouzu no Takagi-san telah menarik banyak hati fans anime musim ini. Semoga salah satu anime diatas dapat menahan rasa penasaran kalian tentang bagaimana akhir dari cerita romansa komedi antara Takagi dan Nishikata. Apakah ada anime yang menurut kamu harus ditambahkan kedalam daftar ini? Jika menurut kamu ada anime lain yang sama seperti Karakai Jouzu no Takagi-san, beritahu saya lewat komentar di bawah.

Related Post

Previous
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar