5 Anime yang Mirip Beatless (Rekomendasi Terbaik)

03.56
Android, apa mereka mempunyai jiwa atau tidak? Dapatkah benda hidup buatan yg tak mempunyai jiwa itu menjadi nyata, dalam arti benar-benar hidup? Ini hanya beberapa pertanyaan yg dapat kita renungkan sambil menonton seri terbaru dari studio Diomedea yaitu anime "Beatless", yg menurut saya sendiri cukup menarik.

5 Anime yang Mirip Beatless (Rekomendasi Terbaik)

Sinopsis Beatless
Di akhir abad 21, telah diciptakan sebuah kecerdasan buatan super canggih (AI Ultra) yg melebihi otak manusia. Kini pada awal abad 22, manusia telah menciptakan robot hiE , tapi, sejak dikembangkannya hiE tersebut, kinerja manusia kini semakin menurun, karena mereka terlalu mengandalkan robot.

Berkisah tentang seorang anak muda yg bernama Endou Arato, setelah pertemuannya dengan robot hiE yg bernama Lacia dengan sebuah perangkat seperti peti hitam, menghubah kehidupan Arato... kini keputusan yg Arato ambil akan membawa perubahan pada dunia.

Dengan dunia yg penuh dengan konsepsi mekanis dan ide yg dapat menghilangkan ketertarikan pada manusia, Beatless dipenuhi dengan banyak tema sci-fi yg menjaga penggemar fiksi dalam menonton untuk tetap terpikat pada setiap episode nya. Namun, saya rasa dengan 24 episode yg tak teratur dari seri Beatless akan ada banyak waktu henti selama beberapa hari untuk episode terbaru nya. Itulah mengapa kali ini saya akan membagikan serial lain yg dapat kita tonton saat episode terbaru dari anime Beatless tidak rilis.


Tidak butuh waktu lama untuk menemukan acara yg menarik bagi saya yg memiliki tema serupa dengan Beatless. Sci-fi anime dengan sedikit bumbu romance, drama dan bahkan aksi semua ditemukan selama riset saya untuk menemukan anime yg mirip dengan Beatless dan setelah beberapa saat, saya dapat membuat daftar seri yg bagus untuk ditonton sambil menunggu episode terbaru Beatless dirilis . Tanpa basa basi lagi, kita langsung ke rekomendasi anime nya di bawah.

1. Clockwork Planet

Clockwork Planet

Lihat PV/Trailer

Suatu hari manusia hampir punah, di karenakan bumi telah mencapai batas nya dan pada akhirnya akan hancur. Setelah kehancuran itu ada seorang ahli jam yg selamat dia bernama "Y". "Y" memperbaiki bumi yg hampir hancur tersebut dengan banyak gerigi yg disusun seperti layaknya jam.

Cerita berfokus kepada seorang anak laki-laki yg bernama Naoto Miura, ia siswa yg ingin menjadi ahli jam saat dewasa nanti. Naoto mempunyai kemampuan khusus berupa mengetahui keberadaan, kerusakan dan jenis dari jam hanya dengan mendengar suara dari gerigi gerigi tersebut tak terkecuali dari gerigi automata (robot).

Suatu hari Naoto yg baru saja pulang dari sekolah nya ingin sekali memperbaiki jam nya yg rusak. Tapi sebuah peti tiba-tiba jatuh dari atas langit dan menimpa rumah nya. Disaat itu Naoto penasaran dengan isi dari peti itu dan membukanya. didalam peti itu terdapat sebuah automata perempuan yg sangat cantik. Tapi automata tersebut terlihat rusak. Karena suatu bencana rumah nya akan hancur dan automata yg rusak itu masih ada di rumah (susah untuk dipindahkan). Akhirnya naoto menggunakan kemampuan nya untuk pemperbaiki automata tersebut, dengan kemampuan nya dia mengetahui letak kerusakan dari automata dengan mendengarkan suara gerigi yg tabu. Akhirnya Naoto berhasil memperbaiki automata tersebut dan rumahnya akhirnya hancur tapi automata itu menyelamatkan Naoto dan bersumpah akan menjadi pelayan Naoto.

2. Guilty Crown

Guilty Crown

Lihat PV/Trailer

Jepang pada tahun 2039, 10 tahun yg lalu tepatnya pada hari natal telah terjadi sebuah bencana yg sangat mengerikan, dimana sebuah virus yg tak dikenal menyerang manusia. Manusia yg terkena virus tersebut akan mengkristal dan hancur berkeping keping, ada pula yg tidak hancur dan dalam bentuk kristal. Jadi kejadian tersebut disebut sebagai Lost Christmas (hari natal yg hilang).

Beberapa tahun kemudian muncul sebuah organisasi yg menyebut dirinya "Penjaga Makam". Dilihat dari mata umum mereka adalah Teroris. Penjaga Makam sangat menentang pemerintahan terutama organisasi GHQ yg meneliti asal muasal virus kristal. Karena bila ada kesalahan mereka bisa menyebabkan bencana Lost Christmas terulang lagi.

Cerita berfokus kepada siswa SMA yg bernama Ouma Shuu dia adalah siswa yg tampan dan pintar. Suatu hari saat Shuu ingin makan siang disebuah gudang tak terpakai di dekat sekolahnya dia terkejut dengan bercak darah yg menuju ke seorang gadis cantik dengan rambut berwarna merah muda. Gadis tersebut adalah orang yg terkenal, dia adalah vokalis Egoist yg bernama Inori.

Inori pada waktu itu adalah buronan yg dikejar militer karena mencuri barang penting dari penelitian, dia pun tertangkap. Tapi sebelum tertangkap Inori memberikan sebuah misi ke Shuu untuk membawa robot berbentuk bundar ke seseorang yg bernama "Gay" di sebuah tempat. Walaupun Shuu takut berurusan dengan militer akhirnya dia melaksanakan misi tersebut dan menuju ketempat yg diberitahu. Disana dia bertemu dengan orang-orang yg menyebut diri mereka adalah Penjaga Makam dan pimpinannya adalah orang yg bernama Gay. Tapi pertemuan Shuu dengan Inori, Gay dan anggota organisasi Penjaga Makam pada hari itu menyebabkan kehidupan Shuu berubah derastis dimana kekuatan Raja telah diwariskan kepada Shuu. Dengan kekuatan itu, Shuu bisa mengeluarkan bentuk jiwa hati seseorang dalam bentuk senjata yg hebat.

3. Plastic Memories

Plastic Memories

Lihat PV/Trailer

"Giftias" adalah sebuah android, yg memiliki bentuk seperti manusia, mereka dapat berpikir, memiliki perasaan, dan digunakan untuk membantu manusia sehari-hari. Tapi, sayangnya Giftias hanya mampu bertahan 81,920 Jam, setelah waktu itu, mereka akan bertindak liar dan menyakiti orang disekitarnya. Maka dari itu, setelah 81,920 Jam mereka harus di matikan dan di reset memori nya.

Cerita ini berfokus kepada Mizugaki Tsukasa, Tsukasa yg gagal dalam ujian kuliah, kini melamar pekerjaan di sebuah perusahaan yg bernama Sion Artificial Intelligence Corporation, SAI Corp adalah perusahaan yg bertanggung jawab atas pembuatan Giftias. Disana Tsukasa bergabung dalam bagian "Terminal Service One", yg bertugas mengembalikan / mematikan Giftias yg sudah usang / lewat tenggang waktu. Tsukasa, mendapatkan partner yg bernama Isla, seorang gadis (Giftias), yg memiliki bentuk mungil nan cantik, dalam melakukan pekerjaan sehari hari Isla bisa dibilang gagal, itu yg membuat Tsukasa kerepotan mengurusi Isla. Tapi, setelah lama mereka bersama, perasaan cinta pun timbul. Dengan keadaan Isla yg hanya memiliki waktu terbatas saat ini, Tsukasa berharap membuat Isla bahagia sebelum waktunya dia direset.

4. Chobits

Chobits

Lihat PV/Trailer

Di masa depan, ada teknologi komputer telah berkembang menjadi "Persocoms", komputer flakshible yg terlihat seperti manusia. Hideki Motosuwa, seorang calon mahasiswa, sangat ingin membeli Persocon tetapi tidak mampu, biasa nya anak kos-kosan ditambah dia juga seorang jones pasti ingin beli yang seperti ini. Suatu hari dia menemukan sebuah persocom yg telah dibuang dan memutuskan untuk menyimpannya. Ketika dia menyalakan persocom, dia selalu bilang "Chi" sehingga dia memberi nama Persocoms itu "Chi". Setelah beberapa saat setelah itu, mulai menjadi jelas bahwa Chi bukan persocom biasa. Chi memiliki kinerja yg jauh lebih baik, tampaknya Chi mungkin "Chobit", sejenis persocom yg dikabarkan memiliki pemikiran sendiri.

5. Machine-Doll wa Kizutsukanai

Machine-Doll wa Kizutsukanai

Lihat PV/Trailer

Machine-Doll adalah sebuah teknologi dimana boneka memiliki kepribadian sendiri, mereka biasa disebut Automaton. Automaton selalu mengikuti dan bergerak berdasarkan perintah si pemilik. Biasanya si pemilik menyalurkan sihir miliknya kepada Automaton untuk meningkatkan kemampuan Automaton itu.

Raishin Akabane bersama partner Automaton nya yg bernama Yaya, wanita cantik dan baik hati, mereka siswa pindahan yg pindah ke Akademi Machinart. Akademi Machinart adalah akademi yg melatih muridnya untuk mengendalikan Automaton dan pengendailan sihir. Terdapat system peringkat di dalam Akademi, dimana orang-orang dengan peringkat terbaik akan dikabulkan permintaan nya apapun itu, serta mendapatkan banyak keuntungan lainnya.

Tujuan Raishin pindah ke Akademi Machinart adalah untuk mendapatkan peringkat tertinggi agar dia bisa membalas dendam terhadap seseorang. Dimasa lalu Raishin, seluruh keluarganya telah dibunuh dan adik nya sendiri di jadikan Automaton oleh seseorang. Ada kabar bahwa orang tersebut berada di akademi. Bagaimana kisah Raishin dan Yaya selanjutnya? apakah mereka akan bisa mendapatkan peringkat tertinggi dimana orang-orang kuat pasti mereka hadapi.

Penutup
Saya tidak akan mengatakan bahwa Beatless adalah anime terhebat yg saat ini dirilis pada Winter 2018. Skor untuk Beatless juga tampaknya menunjukkan bahwa saya tidak sendirian dalam pemikiran saya. Namun, Beatless belum sepenuhnya ditayangkan (belum tamat) pada saat menulis artikel ini, artinya masih panjang jalan sebelum selesai. Saya telah melihat banyak anime yg tadi nya 'lumayan' menjadi lebih baik dan saat ini Beatless cukup menyenangkan dan anime di atas mencerminkan sekali, dengan menjadi sama baiknya atau bahkan mungkin lebih baik. Mengapa tidak membicarakan seri apa yg ingin kamu tonton dari daftar di atas di bagian komentar aritkel saya di bawah? Jika artikel ini membantu kamu, jangan lupa membagikannya.

Catatan
Nomer pada daftar rekomendasi anime di bawah, tidak menentukan peringkat dari rekomendasinya!
* Jika kamu ingin melihat detail (selengkapnya) dari anime yg membuat kamu penasaran, silahkan klik judul anime yg ada di bawah dan kamu akan diarahkan ke mesin pencarian Google. Kamu bisa melakukan pencarian di situs terpercaya seperti MAL dan Wikipedia.
* Jadilah orang Indonesia yg pandai membaca, silahkan baca dahulu sinopsis dari anime sebelum kamu menontonnya. Jangan hanya melihat dari cover. Saya juga sering menyertakan link video promosi anime nya untuk kamu lihat.

Related Post

Previous
Next Post »

2 komentar: