Rekomendasi 15 Anime Sport Terbaik Pilihan Fans

09.35
Rekomendasi 15 Anime Sport Terbaik Pilihan Fans

Seperti yang kita pikirkan saat membaca nama genre nya, Sports; adalah genre pada anime yang bekerja di sekitar tema dan tempat olahraga. Itu berarti kamu akan melihat olahraga dunia nyata di kerjakan oleh karakter-karakter dalam anime seperti basket, voli, bisbol, dan sepak bola yang terpusat di plot seri  nya. Pertunjukan ini biasanya adalah kisah nyata yang mencerminkan apa yang sebenarnya terjadi dalam olahraga nyata tetapi dengan sentuhan tambahan dari isyarat dramatis dan banyak aksi dan prestasi yang intens.

Sering kali saya termotivasi oleh genre ini saat melihat seri nya langsung, contoh nya saja saat saya menonton Haikyuu!!, anime ini bisa membuat saya tertarik untuk bermain bola voli, dan saat saya mencoba nya saya tidak bisa menjadi karakter utama dalam anime ini :(. Tidak hanya Haikyuu!! ada banyak anime sport yang benar-benar layak untuk ditonton.


Saya telah membuat daftar 15 rekomendasi anime sport terbaik untuk kamu, kamu bisa melihat detail informasi nya dulu dan bisa langsung menambahkannya ke daftar tontonan kamu. Percaya atau tidak, banyak jenis olahraga telah berhasil masuk ke dunia anime (Bahkan yang mungkin paling tidak kamu harapkan). Tetapi satu hal yang umum bagi seri ini, semua nya akan membuat kamu menyadari bahwa menonton anime sport tidak dapat diprediksi dan tidak akan membuat kamu bosan menontonnya, tanpa kamu sadari semuanya akan membuat kamu terpikat pada kemegahan aksi anime sport.

1. Chihayafuru


Chihayafuru

Lihat PV/Trailer

Chihaya Ayase merupakan gadis yg tomboy dan berperilaku kasar, ia tumbuh dengan melihat mimpi kakaknya yg tinggi dan puas hanya dengan hal itu, namun hidup nya kini berubah saat bertemu dengan Arata Wataya. Arata merupakan murid pindahan baru yg mengajarkan Karuta kepada Chihaya, Chihaya menjadi sangat suka bermain Karuta hingga mereka bertiga Chihaya, Arata dan Mashima bertemu di sebuah Kompetisi.

Kini mereka telah masuk SMU dan sampai saat ini Chihaya masih menyukai Karuta dan berharap dapat bermain lagi dengan Arata dan Mashima di sebuah kompetisi. Namun tak seperti yg ia harapkan, Arata dan Mashima tidak lagi bermain Karuta. Oleh karena itu Chihayafuri mendirikan sebuah Klub Karuta dengan tujuan membuat mereka berdua bermain Karuta lagi dan merebut gelar Meijin dan Queen, yg merupakan gelar tertinggi pemain Karuta.

Penjelasan Karuta di wikipedia: Lihat di sini

2. Diamond no Ace


Diamond no Ace

Lihat PV/Trailer

Cerita tentang Sawamura Eijun, seorang "pitcher" yang bergabung dengan sekolah elit dengan seorang "catcher" brilian bernama Miyuki Kazuya. Bersama dengan seluruh anggota tim, mereka berusaha untuk memenangkan kejuaran Nasional Jepang yang terkenal yaitu "Koushien" dengan tekat dan determinasi yang tinggi.

3. Free!


Free!

Lihat PV/Trailer

Haruka Nanase sangat menyukai air, dan memiliki kemauan untuk berenang. Suatu hari, saat dirinya masih di sekolah dasar, ia memiliki teman yang bernama Makoto, Nagisa, dan Rin. Mereka ber-empat memiliki hobi yang sama yaitu berenang, sampai suatu hari saat mereka akan lulus dari SD, mereka ikut kompetisi renang dan memenangkannya. Setelah itu mereka lulus dan berpisah.

Sudah bertahun tahun Haruka tidak pernah bertemu dengan Makoto, Nagisa, dan Rin. Sampai akhirnya mereka bertemu kembali di SMA, tapi Rin tidak ingin kembali bersama seperti dulu, dia memasuki sekolah yang berbeda dengan bertujuan untuk menjadi perenang yang handal dan mengalahkan Haruka.

Setelah Reuni yang tidak menyenangkan itu, Haruka bersama dengan Makoto dan Nagisa membentuk klub renang di sekolahnya yang baru (SMA Iwatobi). Mereka setiap hari berlatih untuk memenangkan turnamen yang akan datang, tapi, anggota mereka harus berjumlah 4 orang, lalu Nagisa merekrut seseorang yang bernama Rei agar bisa ikut kedalam kompetisi.

4. Haikyuu!!


Haikyuu!!

Lihat PV/Trailer

Bercerita tentang siswa remaja bernama Hinata Shouyou, sejak kecil ia sangat menyukai voli karena terinspirasi oleh permainan seorang Ace yg dijuluki "Raksasa Kecil" yg ia lihat di televisi.

Hinata memiliki tubuh yg kecil dibandingkan orang-orang seusia nya, walaupun begitu ia selalu serius berlatih voli, dan saat SMP, Hinata membuat klub voli nya sendiri dan memiliki 3 anggota. Hingga saat diselenggarakan Turnamen, karena kekurangan orang, Hinata meminta bantuan kepada 2 temannya yg berada di klub berbeda untuk masuk kedalam timnya, setidaknya hanya untuk mengikuti turnamen.

Sayangnya, pertandingan pertama mereka juga menjadi pertandingan terakhir karena kekalahan telak melawan Tim "Raja Lapangan", Tobio Kageyama. Walaupun mengalami kekalahan yg telak, hinata berjanji akan mengalahkan Kageyama dan melampauinya. Setelah lulus SMP ia pun melanjutkan ke SMA Karasuno dan bergabung dengan tim voli. Dan saat itu Hinata sangat terkejut karena ternyata si "Raja Lapangan" Kageyama juga masuk ke sekolah yg sama dengannya, SMA Karasuno.

Dari sinilah cerita Hinata, Kageyama, beserta rekan-rekan timnya dalam voli dimulai.

5. Kuroko no Basket


Kuroko no Basket

Lihat PV/Trailer

Di Jepang ada sebuah sekolah bernama SMP Teikou yang memiliki pemain tangguh dan berbakat diatas rata-rata yang selalu memenangkan permainan dengan mudah, pemain inti dari sekolah tersebut sering disebut dengan julukan "Kiseki No Sedai".

Kini setelah lulus SMP masing-masing dari mereka mendaftar di tiap SMA yang berbeda dimana SMA tersebut memiliki prestasi dalam Basket. Namun, ada 1 lagi pemain berbakat diantara Kiseki no Sedai, ia adalah Tetsuya Kuroko, sang bayangan ke-enam. Kuroko kini masuk ke sekolah Seirin, walaupun terlihat biasa saja, namun kuroko juga salah satu dari pemain generasi ajaib.

Bersamaan dengan masuknya siswa pindahan dari Amerika bernama Kagami Taiga ke Seirin, kini Kuroko menemukan cahaya barunya dan bertujuan mengalahkan anggota dari generasi keajaiban / Kiseki no Sedai lainnya.

6. Yowamushi Pedal


Yowamushi Pedal

Lihat PV/Trailer

Sakamichi Onoda adalah seorang otaku yg baru saja masuk SMA. Sebelumnya pada saat SMP dia tidak punya teman untuk membicarakan hal-hal tentang anime, manga, game dan hal-hal lain yg berkaitan dengan otaku dan ia berharap untuk dapat masuk ke klub anime di sekolah barunya.

Suatu hari, salah satu murid baru di SMA Onoda, Shunsuke Imaizumi, yg merupakan seorang pesepeda handal, melihat Onoda bersepeda melalui jalanan berbukit, imaizumi dan teman murid barunya, Shokichi Naruko, yg terkesima dengan kemampuan Onoda, ingin mengajak Onoda ke klub bersepeda. Bagaimana kisah Onoda dalam klub sepeda tersebut?

7. Captain Tsubasa (2018)


Captain Tsubasa (2018)

Lihat PV/Trailer

Tsubasa, seorang anak laki-laki yang mencintai dan terobsesi dengan sepak bola. Untuk mewujudkan impiannya, dia bersama keluarganya pindah ke kota Nankatsu yang dikenal memiliki tim sepak bola yang baik. Di kota inilah dia mulai bertemu dengan banyak teman dan rival berbakat yang membuatnya dapat berkembang. (Anime dengan versi terbaru dari Captain Tsubasa)

8. Baby Steps


Baby Steps

Lihat PV/Trailer

Maruo Eiitirou (E-chan), seorang siswa kelas satu berprestasi, suatu hari ia berpikir kalau hal selain berolahraga itu tidak menyenangkan. Kemudian, ia menemukan sebuah brosur klub tenis dan langsung memastikannya. Dia langsung terpikat, dengan nol pengalaman dan kondisi fisik yang buruk, dia bergabung ke klub tenis dan memulai perjalanannya di klub tersebut menggunakan kecerdasan, dedikasi, dan kerja keras.

9. Eyeshield 21


Eyeshield 21

Lihat PV/Trailer

Menceritakan tentang Kisah Club Amerikan Football yang di ketuai oleh Hiruma. Hiruma adalah seorang quarterback jenius namun sangat suka dengan Amerikan Football. namun dengan team hanya 3 orang ditambah salah satu dari mereka keluar sehingga di team tinggal Hiruma dan Kurita. namun saat penerimaan murid baru ada seorang anak yang dapat berlari dengan kecepatan cahaya yang bernama Kobayakawa Sena. karna melihat potensi itu akhirnya hiruma memaksa Sena untuk menjadi RunningBack dari team Devil Bats.

Sena yang awalnya takut dan tidak mau akhir nya malah menjadi ujung tombak Team Demon Devil Bats setelah bertarung Melawan Shin dari team ojo white Knight. akhirnya sena memutuskan untuk ikut dan bermimpi untuk bisa ikut dalam Christmas Bowl yang diadakan setahun sekali di lapangan besar Tokyo. setelah masuknya Sena diikuti oleh Raimon Tarou dan 3 Haha dan pemain lainnya. akhirnya Demon Devil Bats menjadi salah satu team yang sangat di perhitung kan dalam turnamen.

Bagaimanakah kelanjutan Team demon Devil bats agar bisa mencapai Chrismast Bowl dan melawan para pesaing mereka terutama ojo white knight. dan bagaimana kisah pertarungan antara sena dan Shin yang menjadi rival sena?

10. Air Gear


Air Gear

Lihat PV/Trailer

Itsuki "Ikki" Minami, seorang murid yang dikenal sebagai babyface terkuat adalah pemimpin dari geng remaja "East Side Gunz" atau sering disebut "Higashi guns", dalam perjalanan pulang setelah dipermalukan oleh grup storm rider bernama skull saders, dia mengungkap rahasia tersembunyi dari keluarga angkatnya, Noyamano bersaudara, yang ternyata adalah anggota dari group storm riders legendaris dengan nama Sleeping forest.

Setelah menuntaskan dendamnya dengan Skull saders, Ikki dalam perjalanannya menemukan hal yang "melebihi kepuasan dari sekedar balas dendam". Setelah merasakan pengalaman saat "terbang", Ikki langsung terlibat dalam dunia Air Treks yang penuh dengan misteri.

11. Hajime no Ippo


Hajime no Ippo

Lihat PV/Trailer

Cerita diawali ketika Ippo, seorang murid sekolah menengah sering dijahili oleh berandalan tanpa bisa melawan. Suatu hari, ketika ia diganggu oleh berandalan Ippo ditolong oleh seorang petinju professional bernama Takamura. Dia berhasil membuat para berandalan itu kabur setelah mencopot semua kancing mereka dalam beberapa saat saja. Ippo yang kagum ingin menjadi petinju seperti dirinya.

Esoknya Ippo dibawa ke bawah pohon dan diajari menggunakan jab. Dia harus mengambil sepuluh daun yang jatuh dari pohon dengan cepat. Setelah berhasil, dia lalu pergi ke sasana Kamogawa untuk menjadi petinju juga. Dimulailah karier bertinju Ippo.

12. Prince of Stride: Alternative


Prince of Stride: Alternative

Lihat PV/Trailer

Seri ini berkisah tentang klub "Stride" yang akan bubar di Honan Academy. Siswa SMA tahun pertama Takeru Fujiwara dan Nana Sakurai mencoba untuk membangkitkan kembali klub, tetapi mereka harus merekrut enam anggota untuk tim nya. Mereka meminta Riku Yagami untuk bergabung, tapi ternyata ia menolak dengan mengatakan bahwa Stride adalah satu hal yang tidak ingin ia lakukan. Namun, Takeru dan Nana menyeret Riku ke ruang klub untuk mencoba untuk meyakinkannya agar bergabung.

13. Area No Kishi


Area No Kishi

Lihat PV/Trailer

Suguru Aizawa merupakan pemain muda asal Jepang yang mulai diperhitungkan bakat sepakbolanya. Beberapa klub asal Spanyol mulai menunjukkan minat kepadanya namun Suguru masih berniat menyelesaikan sekolahnya di Jepang. Suguru memiliki adik yang setahun lebih muda bernama Kakeru, Kakeru menganggap dirinya tidak berbakat dalam sepakbola, tapi karena rasa cintanya pada dunia sepakbola ia memilih menjadi manajer di SMP mereka. Namun Suguru tidak sependapat dengan adiknya tersebut, ia menganggap Kakeru memiliki kemampuan yang lebih hebat darinya sebagai seorang Knight. Untuk itu Suguru selalu bersikap keras kepada Kakeru, bahkan memaksanya berlatih bersama tim sekolahnya.

14. Slam Dunk


Slam Dunk

Lihat PV/Trailer

Hanamichi Sakuragi adalah seorang berandalan yang telah 50 kali ditolak perempuan yang diminta untuk menjadi pacarnya. Ia kemudian bertemu Akagi Haruko, gadis idamannya yang mengajurkan Sakuragi untuk mencoba bergabung dengan tim basket SMA Shōhoku. Meskipun agak enggan karena tak mempunyai pengalaman bermain basket, Sakuragi memutuskan untuk bergabung agar dapat membuat Haruko terkesan dan membuktikan dirinya pantas untuk menjadi pacar Haruko.

Kaede Rukawa, saingan Sakuragi baik dalam hal percintaan maupun di lapangan basket, bergabung pada saat yang sama. Hisashi Mitsui, mantan pemain terbaik di SMP, dan Ryota Miyagi keduanya juga bergabung dengan tim Shōhoku untuk mencapai impian sang kapten tim, Takenori Akagi untuk membawa Shōhoku menjadi juara nasional. Bersama-sama, kelimanya membentuk tim yang kuat dan Shōhoku yang sebelumnya tidak dikenal luas berubah menjadi salah satu calon juara. Kemudian mereka ikut dalam perlombaan antar SMU, untuk mencapai harapan takenori akagi mencapai juara nasional. Mereka berlatih dengan giat, memasuki hari pertandingan sakuragi tak dapat tidur memikirkan pertandingan yang akan datang tersebut. Mereka berjuang dengan sekuat tenaga dan akhirnya team Shōhoku mendapatkan juara.

15. Cross Game


Cross Game

Lihat PV/Trailer

Karakter utama adalah Kou Kitamura, putra pemilik Kitamura Sports. Dalam lingkungan yang sama adalah usaha yang dijalankan oleh keluarga Tsukishima. Karena kedekatan mereka dan hubungan antara perusahaan mereka, Kitamura dan keluarga Tsukishima telah dekat selama bertahun-tahun, dengan mereka sering bolak-balik antara kedua rumah keluarga mereka. Karena Kou dan Wakaba berada diusia yang sama dan selalu bersama setiap saat, Aoba cemburu saat Kou menghabiskan waktu dengan kakaknya. Aoba adalah pitcher berbakat dengan bentuk badan yang sangat baik, dan Kou diam-diam berlatih untuk menjadi seperti dia, bahkan ketika orang-orang menunjukkan sedikit minat dalam bisbol. Bagaimana hubungan antara mereka berdua?

Related Post

Previous
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar