Review Anime Wotaku ni Koi wa Muzukashii, RomCom Terbaik Musim ini

02.47
Seperti yang sudah saya bahas pada artikel 6 Anime yang Mirip Wotaku ni Koi wa Muzukashii, kalian yang suka genre Romance Comedy wajib untuk menonton anime yang digarap oleh studio A-1 Pictures bersumber dari web manga dengan judul yang sama. Penuh dengan comedy serta rasa romance yang ringan membuat anime ini menjadi tontonan wajib saya untuk musim sekarang.

Anime ini bercerita tentang Hirotaka dan Narumi, dua otaku yang sudah berteman sejak lama dan kebetulan tempat kerja mereka sama. Status percintaan masa lalu Narumi telah gagal hanya karena ia menyukai fujoshi dan juga seorang otaku, tetapi hal itu yang membuat Hirotaka dapat lebih terbuka pada nya. Wotaku ni Koi wa Muzukashii penuh dengan momen-momen menyenangkan antara Narumi dan Hirotaka, serta teman-teman kerja mereka yang juga seorang otaku. Ini adalah anime yang lucu dan menyenangkan untuk ditonton.
Review Wotaku ni Koi wa Muzukashii
Tumbuh dari kecil hingga dewasa, saya yakin kita semua memiliki hobi, minat, atau rahasia kecil kita sendiri. Tidak banyak orang yang mau mengakuinya, tetapi itu bagian dari masyarakat dan begitulah cara kerja kehidupan. Untuk serial tentang budaya otaku dan menjelajahi gaya hidup seorang otaku, Wotaku ni Koi wa Muzukashii benar-benar mempunyai standard yang tinggi. Selamat datang di dunia di mana office romance, otakuism, dan budaya game menjadi pengalaman yang tidak akan pernah kita lupakan.

Terjemahan Indonesia untuk judul seri ini adalah "Percintaan itu sulit untuk seorang Otaku", secara tak langsung judul ini membuat kita tahu bahwa seri akan menjadi cerita mainstream di mana hanya akan ada sekumpulan orang yang membicarakan game dan tumbuh rasa suka diantara mereka. Saya akui ini benar, namun sebagai penggemar genre comedy saya sangat menyayangkan jika kalian tidak ingin menonton anime ini hanya karena gengsi akan pikiran itu. Tidak perlu khawatir ini bukan anime romcom mainstream seperti kebanyakan dengan konsep yang sama pada umumnya. Setidaknya, anime ini mempunyai plot yang lebih reality dibandingkan anime lain yang sudah jarang terlihat belakangan ini. Bagi saya, ini adalah hadiah indah yang dikirim untuk musim semi 2018.

Jujur saja, menonton anime ini membuat saya merasa bahwa untuk menikmati kehidupan adalah dengan cara tidak membuang semangat masa muda kita meski umur sudah tidak mengizinkan untuk bermain permainan bocah. Meskipun anime ini ditargetkan untuk ditonton oleh orang dewasa saya tidak dapat berpikir bahwa anak kecil tidak akan menyukai anime ini. Karena ketika adik saya yang masih SMP ikut menonton dengan saya, dia berkata tanpa ada keraguan sama sekali bahwa dia sangat menyukai cerita dari anime Wotaku ni Koi wa Muzukashii.

Gaya konyol dari storytelling bersama dengan pemeran karakter yang berwarna-warni membawa suasana yang sangat menyenangkan. Meskipun pertunjukan berlangsung di lingkungan kantor yang terlihat sibuk sekalipun. Cerita awal, ada dua karakter yang sudah berteman sejak kecil, yaitu: Narumi Momose dan Hirotaka Nifuji. Keduanya sudah saling kenal dari kecil tetapi hampir seperti kutub yang saling bertolak belakang. Narumi adalah gadis ceria yang suka bermain fujoshi dan otome games. Di sisi lain, Nifuji adalah otaku yang sangat tertarik dengan gim video dan sebenarnya tidak peduli apa yang dipikirkan orang lain tentang dirinya. Terlepas dari kepribadian mereka yang berbeda, tidak dapat dipungkiri bahwa keduanya memiliki chemistry baik selama dan di luar pekerjaan. Dua sejoli lainnya dalam acara ini terdiri dari Hanako Koanagi dan Tarou Kabakura. Dari awal cerita sudah tidak dirahasiakan bahwa mereka ini berpacaran dan kedua karakter ini terus-menerus bertengkar di setiap kesempatan yang mereka dapatkan, keduanya benar-benar tampak saling mencintai. Sekarang, Anda mungkin berpikir... apakah ini akan menjadi pertunjukan yang penuh dengan drama dan kesalahpahaman? Sedikit pun tidak demikian. Meskipun acara tersebut berisi romantisme kantor, hampir tidak ada cerita yang berfokus pada hal itu secara langsung. Sebaliknya, anime ini menonjol sebagai cara eksplorasi sehari-hari dari karakter-karakter ini.

Salah satu faktor utama yang membuat acara ini menarik adalah pemeran karakter kecil. Ini mengkapitalisasi pada memberikan setiap karakter kesempatan untuk bersinar tanpa meninggalkan yang lain dalam debu. Pasangan Narumi dan Nifuji sangat menghibur untuk ditonton. Sifat chemistry mereka ditunjukkan melalui minat mereka yang entah bagaimana berpotongan dengan kehidupan sehari-hari mereka. Di kantor, keduanya mempertahankan hubungan profesional meskipun mereka masih bersikap santai terhadap satu sama lain. Acara ini mengeksplorasi perkembangan hubungan mereka karena mereka lebih saling memahami dalam kehidupan dewasa mereka. Ini adalah romansa ringan yang lebih mengandalkan realisme untuk bercerita. Percintaan di kantor tidak mudah untuk beradaptasi tetapi anime ini melakukannya tanpa gangguan. Karakter nya bertindak sangat reality dan benar-benar membuat saya kagum. Masing-masing karakter utama memiliki minat masing-masing. (otome games, gamer, cosplaying, bishoujo) Sebagai tema sentral dari pertunjukan, ia menetapkan minat mereka melalui dialog, interaksi, dan referensi. Acara ini sering dilontarkan dengan lelucon kecil dari karakter dan perdebatan yang ditunjukkan untuk pecinta comedy. Sangat menghibur karena setiap karakter mendapatkan ketenaran mereka. Kesan yang dihasilkan oleh momen tersebut adalah penggambaran yang akurat tentang bagaimana rekan kerja berperilaku. Setiap kali kelompok otaku ini keluar untuk minum, mereka bertindak seperti orang dewasa biasa yang menikmati hidup. Ini membawa sensasi rom-com antara orang dewasa yang bekerja yang membuat saya puas. Oh dan sebelumnya saya lupa memberikan kesan adaptasi manga nya. Anime ini benar-benar meluas pada beberapa konten latar belakang tetapi manga nya juga terasa seperti memiliki dunia kecil nya sendiri.

Sejujurnya, A-1 Pictures adalah studio terakhir yang saya bayangkan akan mengadaptasi acara ini. Namun, kualitas produksi itu sendiri hidup dengan desain karakter yang penuh warna. Karakternya terlihat berbeda antara satu dengan yang lain dengan warna rambut dan ekspresi wajah yang berbeda. Reaksi karakter juga mendapatkan banyak momen komedi terutama setiap kali Narumi bereaksi dengan perilaku berlebihan. Sebagai anime yang berfokus pada otaku, jangan berharap referensi video game dibuat seperti Nintendo Switch dan Monster Hunter. Bahkan ada satu episode di mana karakter diadaptasi menjadi pengaturan RPG dengan tema-tema gim yang sangat menarik.
Review Wotaku ni Koi wa Muzukashii
Tidak ada fanservice? Tidak masalah. Anda memiliki dialog karakter yang melakukan pembicaraan dan sebagian besar memberikan humor dengan cara yang paling tidak berbahaya. Namun pada saat yang sama, ia mampu menciptakan hiburan berkualitas berkat talenta pengisi suara. Narumi dan Hanako secara khusus mampu mengeluarkan karakter-karakter terbaik melalui itu dengan kepribadian manusia mereka. Lagu-lagu tema juga cukup kreatif dengan koreografi mereka. Yaitu, lagu OP "Fiction" oleh Sumika sangat lucu dengan bahasa tubuh. Setiap karakter dalam lagu tema menonjol dengan gerakan terkoordinasi mereka.

Dengan 11 episode, rasanya cukup bagi anime ini untuk melakukan apa yang ingin disampaikan dan itu untuk menjual ide-idenya kepada penonton. Ini berhasil berkat lingkaran kreatif karakter dan minat mereka. Otakuisme bukanlah sesuatu yang diterima dengan mudah sebagai norma budaya yang positif. Bahkan, itu sering dipandang rendah di masyarakat kita. Namun, acara ini menyajikannya dengan cara yang positif. Saya dapat mengatakan tanpa bayangan keraguan bahwa acara ini dapat direkomendasikan kepada siapa saja. Pertunjukan seperti ini layak mendapat perhatian lebih, serius.

Related Post

Previous
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar