Cara Mencari Kemiripan Anime versi MAL

06.58
Saat saya sedang mengamati isi beranda Facebook saya, tidak sengaja saya melihat seseorang dalam sebuah grup Facebook menuliskan sebuah post bahwa dia sedang mencari anime yg mirip dengan anime kesukaannya. Darisini saya berpikir bahwa masih banyak orang yg tidak tahu cara mencari kemiripan judul seri anime yg disukainya. Maka dari itu saya langsung membuat artikel ini.

Cara Mencari Kemiripan Anime versi MAL

Mungkin beberapa orang sudah mengetahui cara ini. Ohiya, cara ini sering saya gunakan agar bisa mencari kemiripan anime untuk menjadi bahan pembuatan artikel di blog-blog saya, mungkin bukan hanya saya yg seperti ini tetapi beberapa situs lain juga menggunakan cara ini. Bukan hanya gampang, tetapi dengan detailnya mereka yg mengrekomendasikan dengan alasan-alasan kenapa anime itu bisa mirip dengan anime ini. Tanpa basa basi lagi berikut adalah caranya:


Pertama-tama kamu buka dulu situs Myanimelist.net, untuk bisa mencari kemiripan anime kamu hanya perlu menuliskan judul anime di mesin pencarian MAL, lebih jelasnya kamu lihat gambar dibawah.

Cara Mencari Kemiripan Anime versi MAL

Setelah itu kamu klik judul anime yg muncul. MAL memiliki page Recommendations untuk pengunjungnya yg sedang mencari rekomendasi anime yg mirip dengan anime kesukaan, kamu tinggal klik page itu dan akhirnya bisa melihat anime apa saja yg mirip dengan anime yg sedang kamu cari kemiripannya. Lebih jelasnya lihat gambar dibawah.

Cara Mencari Kemiripan Anime versi MAL

Hanya dengan cara itu kamu bisa mencari rekomendasi anime yg mirip dengan seri yg sedang kamu sukai. Cara ini hanya bisa dilakukan untuk pengguna Komputer / PC. Untuk kamu yg menggunakan HP / Smartphone silahkan baca caranya dibawah.

Untuk pengguna Smartphone, pertama-tama kamu buka aplikasi browser yg ada di HP kamu dan langsung kunjungi situs Myanimelist.net, seperti cara pertama pengguna PC, kamu hanya perlu menuliskan judul anime di mesin pencarian MAL. Jika sudah kamu klik judul anime di hasil pencariannya. Lebih jelasnya lihat gambar dibawah.

Cara Mencari Kemiripan Anime versi MAL

Setelah itu kamu gulir kebawah dari page anime yg sedang dilihat, nanti kamu akan melihat bacaan Recommendations dan disitu terdapat anime-anime mirip dengan seri yg sedang kamu cari kemiripannya. Lebih jelas lagi lihat gambar dibawah.

Cara Mencari Kemiripan Anime versi MAL

Gampang bukan? Jadi kamu tidak perlu lagi mencari anime dengan cara memposting kiriman di grup Facebook, kamu hanya perlu membuka situs MAL dan mencari anime yg mirip dengan anime yg sedang kamu sukai. Itu saja dari saya, jika ini membantu kamu jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman kamu ya.

Related Post

Previous
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar