7 Anime yang mirip Seri Darling in the FranXX

15.29
7 Anime yang mirip Seri Darling in the FranXX

Darling in the FranXX adalah serial anime TV yang rilis Winter 2018, anime ini menjadi topik hangat dikalangan otaku karena memiliki character utama cewek yang moe. Tentu saja tak hanya itu, anime ini juga memiliki cerita yang cukup unik, nah sebelum langsung ke kemiripannya, ada baiknya kita ketahui dulu sinopsis dari DFX ya.

Di Mistilteinn kota Plantation, anak-anak hidup tanpa mengetahui apapun yg terjadi di dunia luar, lebih tepatnya mereka hidup bagaikan di dalam sangkar burung. Mereka harus menjalankan misi setiap harinya dengan mengendarai robot Franxx. Di misi, mereka bertarung melawan raksasa misterius yg dikenal sebagai Kyouryuu.

Bagi mereka yg menjalankan misi, mengendarai Franxx adalah bukti keberadaan mereka. Seorang anak laki-laki yg dikenal sebagai anak ajaib bernama Hiro atau Code:016. Akan tetapi kini dia telah tertinggal. Hiro yg tidak mengendarai Franxx bagaikan seorang yg keberadaannya tidak dibutuhkan. Dan pada suatu hari ada seorang gadis misterius yg bernama Zero Two muncul di hadapannya dan mengubah takdir Hiro.

Tanpa basa basi lagi, berikut adalah daftar anime yang mirip dengan serial ini:


Tengen Toppa Gurren Lagann

Lihat PV/Trailer
Pada masa depan, penduduk merancang kota mereka dan berternak hewan domestik di dalam gua dalam tanah. Yg berakibat, mereka hidup dibayangi rasa ketakutan dengan gempa yg terjadi setiap waktu. Jiiha merupakan seseorang yg hidup di desa tersebut. Suatu saat, ada anak yg bernama Simon secara tidak sengaja menemukan bor yg mengkilap saat menambang di desa.

Kamina, seorang cowok yg memiliki kepercayan bahwa ada dunia lain di atas desa mereka, meminta seorang anggota geng untuk membuka langit-langit gua. Dan tiba-tiba, gempa terjadi lagi sehingga langit-langit gua hancur, Kamina sangat yakin ada dunia di atas mereka. Dengan berani, ia mulai melawan robot itu.

Pada saat yg sama, ada orang lain muncul secara tiba-tiba dari dunia lain. Dia adalah seorang cewek bernama Yoko. Dengan senapan sniper, ia telah melacak robot robot itu. Namun, dia hanya mengalihkan perhatian robot itu. Kemudian, Simon memperlihatkan yg telah ditemukan di gua kepada Kamina dan Yoko. dan itu ternyata merupakan robot legendaris dengan kepala yg menjadi tubuhnya! Saksikan petualangan Simon dan kawan-kawan di "Tengen Toppa Gurren Lagann".

Apa kemiripannya?
Masuk akal bahwa anime mecha yang dilakukan oleh Studio Trigger membawa ciri khas yang sama dari anime mecha andalan Studio Gainax; Yang pertama adalah penerus yang terakhir. Semuanya dari urutan transfrormasi mecha, urutan pertempuran, dan animasi karakter serupa. Mereka juga serupa karena keduanya sama-sama dipasang di bumi pasca-apokaliptik di mana sisa-sisa kemanusiaan bertahan saat berjuang melawan makhluk tak dikenal dengan mecha.


Eureka Seven

Lihat PV/Trailer
Renton Thurston adalah seorang anak berumur 14 tahun yg tinggal bersama kakeknya seorang montir di sebuah kota terpencil. Setiap hari ia bermimpi menjadi tentara bayaran pada "Light Finding Operation ( LFO )" yg merupakan kelompok uji coba pesawat "Gekkostate" yg di pimpin seorang yg karismatik bernama Holland.

Ketika seorang gadis muda bernama Eureka naik LFO asli, yg disebut "Nirvash type ZERO," ia meminta kakeknya untuk memperbaikinya, ia sengaja membawa barang militer ke garasi, dan berakibat, garasi hancur dan Renton dipaksa untuk memberikan tipe baru ke Nirvash . Setelah pertarungan sengit di mana Nirvash menghancurkan LFO militer dengan mengerahkan sebagian besar kekuasaannya, Renton diundang ke Gekkostate. Namun, ia dengan cepat menyadari bahwa ada kenyataan pahit yg perlu dia hadapi.

Apa kemiripannya?
Kebijakan dan bijaksana, keduanya cukup mirip. Keduanya membintangi karakter utama yang cukup tertekan tentang situasi mereka saat ini dan menginginkan semacam kebebasan. Kedua serial tersebut memiliki seorang heroin misterius yang penuh warna yang muncul dalam karakter utama secara tak terduga di episode pertama, yang tampaknya dicampakkan dan melarikan diri dari situasi saat ini yang tidak diinginkan karakter utama (manic pixie dream girl). Kedua karakter wanita tersebut memiliki kemanusiaan yang patut dipertanyakan, dan diisyaratkan menjadi alien / alien-human hibrida yang potensial. Konflik sentral kedua cerita adalah tentang melawan bentuk kehidupan misterius dan tak dikenal. Keduanya menunjukkan fokus pada pasangan utama yang hanya melalui uji coba mecha bersama-sama, mereka dapat membuka potensi penuh mereka. Eureka Seven lebih berfokus pada aspek kepolosan / kedatangan usia dari hubungan pasangan utama, sementara DitF tampaknya mengelak dari itu (seperti episode 3).

Juga, gadis utama dari DinF, 02, sangat mirip dengan Anemone dari Eureka Seven. Keduanya memiliki palet warna pink, dan bertingkah laku gila. Keduanya berpotensi berbahaya bagi siapa saja yang bekerjasama dengan mereka (Hiro di DinF, Dominic di E7). Aku merasa seperti Hiro dan 02 yang cukup mirip secara visual dengan Anemone dan Dominic.


Neon Genesis Evangelion

Lihat PV/Trailer
Pada tahun 2015, Para Malaikat, mesin perang alien yg besar dan sangat kuat, muncul di Tokyo untuk kedua kalinya. Satu-satunya harapan bagi umat manusia, ada di Evangelion, mesin perang berbentuk manusia yg dikembangkan oleh NERV, NERV adalah salah satu Instansi khusus PBB. Sanggup menahan apapun yg Malaikat bisa lakukan, kekurangan Evangelion adalah orang yg bisa memilotinya hanya segilintir orang saja.

Hanya beberapa remaja, yg semuanya lahir 14 tahun yg lalu, sembilan bulan setelah Malaikat pertama muncul, yg bisa memiloti Evangelion. Salah satu nya adalah Shinji Ikari, yg ayahnya memimpin tim NERV yg mengembangkan dan merawat Evangelion. Masuk ke dalam pertarungan dan peristiwa yg dia bahkan tidak mengerti, Shinji dipaksa untuk masuk ke dalam batinnya untuk keberanian dan kekuatan. Tidak hanya untuk bertarung, tapi juga untuk hidup, dan mengambil resiko kehilangan semua yg dia punya.

Apa kemiripannya?
Terlepas dengan sangat miripnya antara karakter kedua seri ini, penumpukan dunia memiliki kemiripan yang mencolok. Kemanusiaan terus-menerus diserang oleh kekejian penatua, dan untuk mengalahkan mereka, anak-anak dilatih untuk melawannya dengan mecha. Tokoh protagonis memiliki semacam masalah yang mencegahnya melakukan uji coba robot semacam itu. Ada pemimpin wanita yang mengenakan pakaian merah terang, dan memainkan peran besar dengan gejolak mental protagonis kita.

Depresi mental memainkan peran besar dalam kasus protagonis, dan sementara Evangelion memiliki aura gelap yang terus berlanjut, Darling di FranXX jauh lebih terang dalam hal penampilan dan nada ceritanya.


Kiznaiver

Lihat PV/Trailer
Latar belakang kartun ini adalah kota fiktif di Jepang bernama Kota Sugumori. Suatu hari, Noriko Sasaki memberitahukan teman sekelasnya, Katsuhira Agata, "Kau telah terpilih untuk jadi seorang Kiznaiver". Sistem Kizuna, yang memungkinkan Katsuhira untuk membagi lukanya, menghubungkannya dengan teman sekelasnya yang kehidupan dan kepribadiannya sama sekali berbeda darinya.

Sistem Kizuna adalah sistem yang belum sempurna untuk mewujudkan kedamaian dunia yang menghubungkan orang-orang melalui luka. Semua yang terhubung dengan sistem ini disebut Kiznaiver. Ketika salah satu Kiznaiver terluka, sistemnya membagi dan mengirimkan lukanya pada Kiznaiver lain. Kota Sugumori dibangun di atas tanah reklamasi, tapi dari tahun ke tahun, populasi kotanya berkurang. Ceritanya terjadi di kota di mana Katsuhira dan teman-temannya tinggal.

Apa kemiripannya?
kamu dapat merasakan getaran yang sama dari karakter utama. artnya serupa, dan yang terpenting cerita bisa sangat berhubungan. Di kedua anime tersebut, karakter dalam kedua anime ini usianya terlihat mirip, dan dipaksa untuk mengambil bagian dalam eksperimen yang akan membuat masyarakat lebih baik. Jika kamu menyukai salah satu dari serial ini, Buktinlah dengan mata kamu sendiri dan lihat yang lain.


Aquarion Evol

Lihat PV/Trailer
Anime ini bercerita di era dua belas ribu tahun setelah kejadian Genesis of Aquarion. Manusia yg hidup di planet Vega terancam musuh baru dari planet Altair. Di planet Altair , populasi perempuan sangat sedikit karena terkena wabah Curse of Eve. Pasukan planet Altair berusaha untuk menculik para wanita dari planet Vega untuk dibawa ke planetnya. Untuk itulah, planet Vega membentuk sebuah organisasi pertahanan bernama Neo-DEAVA. Setiap anggota organisasi harus bisa mengendarai sebuah mesin robot bernama Aquaria.

Amata Sora, seorang yg menyembunyikan kemampuan hebatnya, bertemu dengan gadis bernama Mikono Suzushiro. Mereka pun akhirnya menjadi teman. Suatu ketika, Mikono berada dalam keadaan bahaya dan Amata Sora berusaha melindungi serta menyelamatkan Mikono. Ia tanpa sengaja menggunakan mesin robot legendaris, raksasa Aquarion bernama Aquarion Evol.

Apa kemiripannya?
- Mecha atau sebuah robot yang dikendalikan oleh dua karakter yaitu laki-laki dan perempuan.
- Beberapa bumbu romance pada setiap karakter


God Eater

Lihat PV/Trailer
God Eater menceritakan tentang dimana sekelompok manusia melindungi kawanan monster bernama Aragami. Makhluk raksasa ini beragam bentuknya bahkan ada yang sangat besar dan bisa terbang lagi. Mereka memakan segalanya, mengahncurkan tempat tempat manusia dan dapat berevolusi dengan cepat. Banyak umat manusia yang musnah dikarenakan Aragami ini.

Ada sebuah Organisasi yang dikenal sebagai Fenrir berkerja keras untuk memusnahkan Aragami. Organisasi ini menggunakan senjata yang disebut God Arcs yang terbuat dari sel-sel Aragami. Senjata God Arcs digunakan untuk orang-orang yang terpilih yang disebut “God Eater”.Tokoh utama disini adalah Renka Utsugi seorang God Eater Tipe Baru. Dan tokoh Lainnya adalah Lindow Amamiya, Soma Shicksal, Sakuya yang merupakan Kelompk God Eater tipe lama atau Senior.

Apa kemiripannya?
Monster raksasa mencoba membunuh setiap manusia pasca apokaliptik.


7 Anime yang mirip Seri Darling in the FranXX

Lihat PV/Trailer
Didunia ini muncul sebuah virus misterius yang membunuh semua orang yang berusia diatas 13 tahun, manusia pun harus diperbudak oleh vampir yang sebelumnya bersembunyi. Mereka memperbudak masyarakat dengan janji akan melindungi orang-orang yang selamat, dengan imbalan darah mereka.

Diantara korban yang selamat ini, terdapat anak laki-laki bernama Yuuchirou dan Mikaela Hyakuya, dua anak yang ditangkap dari panti asuhan bersama anak-anak lain yang mereka anggap keluarga. Ketidakpuasan karena diperbudak oleh vampir yang kejam, membuat Mikaela merencanakan untuk kabur dari mereka. Namun rencana itu gagal, dan hanya Yuuchirou yang berhasil lolos saat pelarian itu. Yuuchirou ditemukan oleh Moon Demon Company, sebuah militer jepang yang bergerak untuk membasmi vampir.

Bertahun-tahun kemudian, sekarang Yuu menjadi anggota Tentara Kekaisaran Jepang, Yuuichirou bertekad untuk membalas dendam pada makhluk-makhluk yang membantai keluarganya, tapi apa yang harus ia bayar?

Apa kemiripannya?
Keduanya ditempatkan di dunia dimana manusia terancam punah, di mana kelompok karakter utama berjuang untuk menyelamatkan umat manusia. Karakternya juga sangat mirip untuk heroin. Zero Two secara harfiah adalah orang yang sama dengan Shinoa Hiragi.

Penutup
Jika kamu punya anime lain yang tingkat kemiripannya dekat dengan anime Darling in the FranXX sebutkan judulnya beserta apa kemiripannya di kolom komentar bawah. Daftar diatas saya mengambil dari situs MAL, jika ingin tahu silahkan baca artikel ini.

Bantu saya membagikan artikel ini kepada teman kamu.

Related Post

Previous
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar