13 Rekomendasi Anime Magic School Terbaik

21.29
Karakter anime dengan wahana mengagumkan muncul dalam berbagai bentuk dan ukuran. Karaker yang memakai kekuatan ini bisa berkisar dapat menekuk fakta sesuai kemauan mereka, harus mengikuti peraturan yang paling ketat supaya tidak meledak.

13 Rekomendasi Anime Magic School Terbaik

Saat ini, sihir memainkan peran yang sangat penting di dunia anime. Dari permulaan gadis ajaib di aksinya seperti Cardcaptor Sakura hingga dekonstruksi aksi menyeluruh seperti Madoka Magica, sihir ialah sesuatu yang tidak mungkin terjadi di dunia kita, tapi saya tidak akan bilang keajaiban itu tidak ada. Sihir dapat menciptakan dunia diatas dunia dan memberi penonton kesempatan untuk merasakan keindahan dari diri yang tak terhitung jumlahnya. Ini adalah salah satu alasan utama mengapa orang selalu kembali ke anime karena menyediakan beberapa rangkaian pertempuran yang paling memuaskan sekaligus memberi harapan untuk anak manusia berharap hal-hal ajaib tersebut ada.

Tidak sedikit orang yang ingin Harry Potter dibuat ulang untuk versi anime. Alih-alih berharap hal itu terjadi, mengapa tidak menghargai anime magic school yang udah tersedia untuk kita? Tema sihir adalah fantasi konstan umat manusia karena banyak dari kita bermimipi mempunyai kekuatan super untuk membuat hidup kita lebih mudah dan lebih penting. Berada di sebuah sekolah magis itu berarti bahwa nyaris tidak ada diantara kita yang akan membenci sekolah karena subjeknya akan sangat mengasyikkan sehingga kita dapat melihat ke depan untuk pergi sekolah. Berikut 13 judul anime pilihan yang ingin saya perkenalkan untuk kamu sehingga kamu bisa berharap dalam fantasi indah dunia magic.


1. Mahouka Koukou no Rettousei
Mahouka Koukou no Rettousei

Lihat PV/Trailer
Anime Mahouka Koukou no Rettousei ini bercerita dimana sihir ada dan telah dipoles melalui teknologi modern. Tetapi, kemampuan untuk memakai sihir ditentukan oleh genetik, membatasi jumlah penyihir yang ada. Sesudah Perang Dunia Ketiga, negara adidaya di dunia bergeser ke empat negara: Amerika Serikat (AS), New Uni Soviet, Aliansi Asia Besar, dan Jepang. Di Jepang, masyarakat sihir informal dipegang oleh sepuluh klan utama sebagai pengganti pemerintah. Sebab terbatasnya jumlah penyihir, mereka diperlakukan sebagai komoditi dan dipaksa untuk masuk sekolah sihir dan profesi yang berkaitan dengan penyihir. Sembilan sekolah sihir terkenal ada di Jepang; mereka masing-masing mengkhususkan diri dalam bermacam aspek sihir dan hanya disebut dengan jumlah mereka.

Cerita berfokus pada Tatsuya Shiba, pengawal untuk adiknya sendiri bernama, Miyuki Shiba, yang juga kandidat untuk menjadi ketua di klan utama, Yotsuba. Mereka mendaftar ke sebuah SMA yang mensegregasikan siswa berdasarkan kemampuan sihir mereka. Miyuki terdaftar sebagai mahasiswa kursus pertama dan dipandang sebagai salah satu siswa terbaik, sedangkan Tatsuya dalam kursus kedua dan ajaibnya dianggap tidak kompete. Namun, pengetahuan Tatsuya terhadap teknisi melebihi orang-orang normal, kemampuan tempurnya, dan teknik sihir yang unik menyebabkan orang untuk memandang dia sebagai seseorang yang mustahil memenuhi standard siswa sekolah biasa.

2. Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records
Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records

Lihat PV/Trailer
Glenn merupakan seorang guru paruh waktu di sebuah sekolah sihir. Walau begitu, dia kerap terlihat malas-malasan di kelas dan menyuruh para muridnya belajar sendiri. Melihat tingkah guru tersebut salah satu murid yang bernama Sistine marah dan menantangnya bertarung. Hasil pertarungan itu si Glenn dikalahkan dengan mudah. Akan tetapi, pada suatu hari saat kejadian mengerikan mengancam sekolah, sang guru menunjukkan dedikasinya yang kuat demi melindungi murid-muridnya.

3. Rakudai Kishi no Cavalry
Rakudai Kishi no Cavalry

Lihat PV/Trailer
Cerita akan berpusat pada Ksatria Sihir, penguna sihir modern yang bertarung dengan senjata yang merupakan perwujudan jiwa mereka. Ikki Kurogane belajar di sekolah khusus untuk Ksatria Sihir, tetapi dia adalah "Failed Knight" atau sering disebut juga sebagai "Worst One" karena dia murid paling lemah di akademi (Bukan lemah kekuatannya ya, tapi sihir yang Ikki miliki masih terbilang lemah). Namun, suatu hari, Ikki ditantang berduel oleh Stella, seorang putri dari negeri seberang dan merupakan murid nomor satu "Number One". Dalam duel ini, siapa yang kalah harus patuh pada yang menang seumur hidupnya.

4. Trinity Seven
Trinity Seven

Lihat PV/Trailer
Dalam hal ini komedi romantis tapi bercerita di sekolah magis memang seru. Menceritakan tentang kehidupan Arata Kasuga yang kehidupannya dihapuskan oleh insiden aneh yang dikenal sebagai "Fenomena Kehancuran" yang menyebabkan kerusakan di seluruh dunia dan mengambil sepupunya Hijiri Kasuga ke dunia lain. Untuk mengatasi "Fenomena Kehancuran" dan membawa kembali Hijiri, Arata mendaftarkan dirinya di Academy Biblia. Belajar di sekolah dengan tujuh gadis pengguna sihir yang dikenal sebagai Trinity Seven untuk menyelamatkan Hijiri.

5. Seireitsukai no Blade Dance
Seireitsukai no Blade Dance

Lihat PV/Trailer
Hanya seorang gadis murni yang dapat memiliki hak istimewa untuk melakukan kontrak dengan roh. Di Akademi Areishia, gadis terlatih berasal dari keluarga bangsawan yang dikumpulkan dan diberi pendidikan elit untuk menjadi kontraktor roh. Anak laki-laki yang bernama Kamito tidak sengaja mengintip seorang gadis bernama Clair, saat dia sedang mandi dan dia akhirnya membuat kontrak dengan kamito sebagai ganti untuk pengintipan tersebut. Kamito adalah seorang anak laki-laki kontraktor Roh yang keberadaannya dianggap istimewa sampai sekarang. Bagaimana petualangan Clair dan Kamito dalam memenangkan turname Blade Dance? Saksikan sendiri senpai!
6. Ichiban Ushiro no Daimaou
Ichiban Ushiro no Daimaou

Lihat PV/Trailer
Bermimpi untuk mengubah dunia selamanya, Akuto Sai dipindahkan ke Akademi Sihir Konstan dimana dia berteman dengan anggota klan ninja yang baik, Junko Hattori. dalam perjalanan ke akademi, mereka berjanji untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik; Namun, keadaan tiba-tiba menjadi semakin buruk saat kedatangannya, Bukannya menjadi salah satu orang yang akan mengubah dunia menjadi lebih baik, Akuto Sai diprediksi akan menjadi Raja Iblis.

Saat kabar takdirnya menyebar, semua orang di sekolah mulai takut padanya, dan kepercayaan Junko padanya telah terputus. Sementara Akuto bertekad untuk tidak membiarkan perkiraan itu mengendalikan nasibnya, sepertinya semua yang dia katakan dan lakukan hanya akan membuat itu memperkuat fakta bahwa dia ditakdirkan untuk menjadi Raja Iblis. Selain itu, ia dikelilingi oleh harem cewek cantik yang masing-masing memiliki rencananya sendiri, mulai dari membawa Akuto ke pengadilan ybtyj sekadar menghujani dia dengan cinta. Dengan kekuatannya yang baru terbangun, Akuto harus membuktikan bahwa dia tidak bertekad menjadi Raja Iblis dan hanya ingin membuat dunia lebih baik.

7. Strike the Blood
Strike the Blood

Lihat PV/Trailer
Bercerita tentang keberadaan "Keturunan Keempat" atau keturunan utama dari darah Vampir, yang seharusnya hanya ada dalam cerita legenda, di dampingin oleh dua belas "Familiar" penyebar bencana. Untuk mengawasi dan mengendalikan tingkah laku sang Keturunan ke'empat, pemerintah dan Organisasi Raja Singa memutuskan untuk mengirim seorang Kesatria Sihir yang bernama Himeragi Yukina dengan senjatanya Sekkarou, sebuah tombak anti sihir terkuat. Saat Yukina tiba di Kota iblis, sebuah kota yang dikembangkan untuk ras non manusia ia bertemu dengan Akatsuki Kojou, pemuda yang menyandang gelar "Keturunan Ke’empat". Apa yang akan terjadi? Saksikan langsung senpai!

8. Witch Craft Works
Strike the Blood

Lihat PV/Trailer
Takamiya Honoka, adalah seorang siswa SMA yang memiliki banyak masalah, masalah yang dia miliki adalah dia duduk di dekat Kagari Ayaka, cewek cantik no. 1 di sekolah ia berada. Mereka tidak saling menyapa satu sama lain dan setiap mencoba berbicara dengan Kagari, dia langsung dibuat babak belur oleh Fans berat Kagari. Namun suatu saat, salah satu bagian gedung sekolah runtuh dan Takamiya akan terkena runtuhan, Kagari datang menyelamatkan Takamiya. Hanya saja, dia berpakaian seperti penyihir, membawa Takamiya dengan mengendongnya dan terbang dengan sapu. Kagari mengatakan padanya bahwa ia akan selalu melindungi Honoka dan sekarang dia bisa melindunginya tanpa harus menyamar.

9. Tokyo Ravens
Tokyo Ravens

Lihat PV/Trailer
Tsuchimikado Harutora dilahirkan di keluarga Onmyoji yang memiliki kedudukan, tetapi dia tidak bisa melihat "roh". Oleh karena itu, dia telah menjalani kehidupan sehari-harinya yang damai dengan teman-temannya di sekolah cabang Onmyo. Suatu hari, teman masa kecilnya, Tsuchimikado Natsume, pewaris kepala keluarga, tiba-tiba muncul. Apakah hal ini akan mengubah takdirnya? Saksikan juga langsung yang ini senpai XD.

10. Zero no Tsukaima
Zero no Tsukaima

Lihat PV/Trailer
Louise, seorang penyihir pemula. Para siswa di Akademi Tristein memanggilnya "Zero Louise (Loise Si Payah)", karena catatan keberhasilan dengan sihir adalah nol. Sekarang, sebagai ujian penting bakat sihirnya, dia harus memanggil peliharaan untuk melayaninya. Lalu, dia memanggilnya dengan sihirnya dan keinginan memiliki peliharaan yang "setia, indah dan kuat", dan yang didapat adalah Hiraga Saito, seorang pemuda Jepang biasa. Sulit untuk katakan siapa yang lebih terkejut dan kecewa, tetapi peraturan tidak memungkinkan kesempatan kedua memanggil peliharaan yang lain. Louise terjebak dengan peliharaan anehnya antara dia dan dirinya.

11. Shakugan no Shana
Shakugan no Shana

Lihat PV/Trailer
Dahulu kala, seorang penyair menemukan bahwa ada makhluk-makhluk yang bukan penghuni dunia ini membaur di tengah-tengah manusia. Mereka berasal dari dunia lain yang kemudian disebut sebagai Guze (arti harafiahnya: 'Dunia Merah') oleh sang penyair. Para penghuni Guze yang menyeberang ke dunia manusia disebut Guze no Tomogara. Untuk dapat bertahan dan melakukan berbagai hal di dunia manusia, para Tomogara membutuhkan kekuatan yang disebut Sonzai no Chikara atau kekuatan eksistensi manusia.

Beberapa tahun berlalu, suatu hari, gadis Flame Haze tak bernama ini menemukan seorang Tomogara yang memangsa banyak sekali manusia di sebuah kota di Jepang. Salah satu korbannya adalah Sakai Yuji, seorang siswa SMA biasa.

Saat dia menyaksikan rinne memakani sonzai no chikara dari orang-orang itu, Yuuji dengan kebingungan berteriak untuk menghentikannya dan menarik perhatian rinne tersebut yang segera menyadari bahwa Yuuji adalah seorang mistess dengan hougu dalam tubuhnya yang membuat dia bisa bergerak dalam fuzetsu.

12. Mahou Sensei Negima!
Mahou Sensei Negima!

Lihat PV/Trailer
Negi Springfield adalah anak Berusia 10 tahun di wizard-in-training, dan hanya perlu melewati satu tes untuk menjadi Master Wizard. Sayangnya, tugas terakhirnya aneh yaitu menjadi guru bahasa Inggris di sebuah sekolah asrama yang semua muridnya perempuan. Begitu ia tiba, ia benar-benar tertarik kepada salah seorang siswa, Asuna Kagurazaka, dan menggantikan guru yang dicintainya. Keadaan berubah menjadi lebih buruk, ketika Asuna tahu bahwa Negi adalah seorang penyihir, dan berjanji untuk memberitahu untuk lulus ujian. Tapi, sayangnya, keadaan memaksa mereka untuk bekerja sama untuk melakukan banyak hal, dari pertempuran penyihir jahat yang membantu siswa untuk lulus ujian terakhir mereka. Ditambah bumbu humor, sulap, dan roman didalamnya.

13. Little Witch Academia
Little Witch Academia

Lihat PV/Trailer
Berpusat pada seorang gadis bernama Atsuko yang semasa kecilnya pernah melihat sebuah pertunjukan sihir yang dilakukan oleh Shiny Chariot. Dia terkagum-kagum dengan sosok Shiny dan bertekat ingin menjadi penyihir seperti Shiny. Bertahun-tahun kemudian, setelah dia beranjak remaja, Atsuko berhasil bersekolah di sebuah akademi penyihir yang keseluruhan muridnya adalah perempuan. Masalahnya di sini adalah, Atsuko itu hanya gadis normal yang tidak memiliki warisan ilmu sihir. Sedangkan teman-temannya yang lain bahkan telah belajar mengendarai sapu sejak mereka masih muda.

Penutup
Perpanduan antara sekolah dan sihir nampaknya adalah elemen umum yang dapat kamu lihat dari sekian banyak tema anime. Apakah ada anime school magic lain yang ingin kamu perkenalkan untuk saya dan para pembaca artikel ini? Tinggalkan komentar kamu dibawah, sebab akan sangat membantu bagi mereka yang ingin menonton anime magic school.

Related Post

Previous
Next Post »

1 komentar: