Rekomendasi 10 Anime Winter 2018 Pilihan Fans

01.21
Sebenarnya saya sudah pernah membuat rekomendasi anime Winter 2018 di blog lama, hanya saja karena di blog ini kekurangan post, mau tak mau saya membuatnya lagi dengan versi update terbaru.


Cuaca di Indonesia, lebih tepatnya di tempat saya tinggal, akhir-akhir ini sering mendung bahkan hujan gede tapi itu tidak berlaku untuk anime musim dingin (Winter), banyak anime menarik dan indah telah rilis, apakah kamu setuju?

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Rekomendasi 10 Anime Winter 2018, yang dipilih secara langsung berdasarkan kesukaan anime lovers. Hmm, anime apa saja ya? Padahal belum pada tamat tapi udah dikasih aja rekomendasi pilihan fans nya XD. Tenang saja, ini gak asal pilih kok, saya yakin kamu bakalan puas dengan menonton anime pada daftar dibawah ini.

Ohiya, saya tidak menyertakan untuk anime sekuel (lanjutan) dan movie nya, saya hanya menambahkan daftar series anime terbaru saja.


Kokkoku

Lihat PV/Trailer
Studio: Geno Studio
Genre: Mystery, Psychological, Supernatural, Drama, Seinen
Sinopsis: Yukawa Juri hidup bersama dengan ayahnya dan saudara laki-laki yang pengangguran, saudara perempuan yang janda, dan seorang keponakan yang masih kecil. Suatu hari, saudara laki-laki dan keponakan nya telah diculik oleh kelompok misterius yang dikenal sebagai Genuine Love Society.

Demi menyelamatkan mereka, Juri dan keluarganya memakai batu sihir yang dapat menghentikan waktu (Statis) yang telah disembunyikan oleh kakek nya. Akan tetapi, ketika mereka berusaha menyusup ke markas para penculik, mereka bertemu seseorang yang juga dapat bergerak bebas meskipun waktu telah dihentikan. Disamping itu ada makhluk aneh yang juga sedang mengintai mereka. Apakah mereka bisa lolos dari dunia paralel dan kembali ke kehidupan normal?.


Darling in the FranXX

Lihat PV/Trailer
Studio: A-1 Pictures & Trigger
Genre: Mecha, Sci-Fi
Sinopsis: Di Mistilteinn kota Plantation, anak-anak hidup tanpa mengetahui apapun yg terjadi di dunia luar, lebih tepatnya mereka hidup bagaikan di dalam sangkar burung. Mereka harus menjalankan misi setiap harinya dengan mengendarai robot Franxx. Di misi, mereka bertarung melawan raksasa misterius yg dikenal sebagai Kyouryuu.

Bagi mereka yg menjalankan misi, mengendarai Franxx adalah bukti keberadaan mereka. Seorang anak laki-laki yg dikenal sebagai anak ajaib bernama Hiro atau Code:016. Akan tetapi kini dia telah tertinggal. Hiro yg tidak mengendarai Franxx bagaikan seorang yg keberadaannya tidak dibutuhkan. Dan pada suatu hari ada seorang gadis misterius yg bernama Zero Two muncul di hadapannya dan mengubah takdir Hiro.


Karakai Jouzu no Takagi-san

Lihat PV/Trailer
Studio: Shin-Ei Animation
Genre: Slice of Life, Comedy, Romance, School, Shounen
Sinopsis: "Jika kau tersipu malu, maka kau kalah" . Dengan berpegang pada prinsip itu, Nishikata seorang murid SMP selalu dijahili oleh Takagi, gadis yang duduk di sebelahnya. Nishikata yang merasa harga dirinya hancur, bertekad akan membalas apa yang sudah diperbuat Takagi. Akan tetapi, walau dengan berbagai cara yang dia coba, namun pada akhirnya malah dia yang menjadi korban. Disamping itu dia tidak menyadari bagaimana perasaan Takagi kepada dirinya.


Beatless

Lihat PV/Trailer
Studio: Diomedea
Genre: Action, Sci-Fi, Drama, Romance
Sinopsis: Di awal abad ke 22 hampir semua pekerjaan manusia dikerjakan oleh robot hIE. Pada abad 21 sebelumnya, telah diciptakan dan dikembangkan sebuah kecerdasan buatan yang super canggih dan bahkan melampaui kecerdasan otak manusia. Hal itu berdampak pada turunnya tenaga kerja dari pihak manusia. Disamping itu, efeknya adalah manusia menjadi lebih sering berkomunikasi dengan robot hIE. Seorang anak manusia yang berumur 17 tahun Arato mengambil keputusan dan itu akan mengubah segalanya yang ada.


Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku

Lihat PV/Trailer
Studio: Silver Link. & Connect
Genre: Fantasy
Sinopsis: Bercerita tentang seorang programmer berusia 29 tahun Suzuki Ichirou yang mendapati dirinya terlempar ke dunia RPG fantasi. Di dunia tersebut, dia menjadi seorang anak berusia 15 tahun bernama Satou. Awalnya dia mengira sedang bermimpi, tapi pengalamannya terlihat nyata. Dia mempunyai kekuatan besar meski dalam penggunaannya terbatas, dan akhirnya dia mampu mengalahkan pasukan kadal dan menjadi petualang level atas.

Demi bisa hidup damai dan bertemu dengan orang baru, Satou memutuskan untuk menyembunyikan level nya. Akan tetapi dengan kembalinya raja iblis, rencana Satou pun terganggu. Dan dimulai lah cerita yang seru, serius dan pastinya ada cerita harem di dunia lain.


Grancrest Senki

Lihat PV/Trailer
Studio: A-1 Pictures
Genre: Action, Fantasy
Sinopsis: Cerita berlatar belakang di benua yang dilanda kekacauan. Para penguasa benua tersebut memiliki kekuatan Segel Suci (Crest) yang dapat meredam kekacauan dan melindungi para penduduk. Akan tetapi, selanjutnya para penguasa mulai saling berebut segel dan mengabaikan rakyat mereka. Geram akan hal tersebut, Siluca dan Theo saling bekerja sama untuk mengakhiri kekacauan dan peperangan.


Ryuuou no Oshigoto!

Lihat PV/Trailer
Studio: Project No.9
Genre: Game, Slice of Life, Comedy
Sinopsis: Bercerita tentang seorang remaja bernama Kuzuryuu Yaichi yang merupakan pemain shogi terhebat dalam sejarah. Dia menyandang gelar "Ryuou" (Raja Naga). Suatu hari, seorang murid SD yang menyukai sekali shogi, Hinatsuru Ai muncul dan mengatakan bahwa Kuzuryuu pernah berjanji kepada dia untuk menjadi masternya. Dan itulah awal kisah unik hubungan dari master dan seorang murid dimulai.

Catatan: Bagi yang tidak tahu permainan shogi, saya tidak menyarankan untuk menonton anime ini, karena di anime ini tidak dijelaskan bagaimana detail tentang permainan tersebut.


Yuru Camp△

Lihat PV/Trailer
Studio: C-Station
Genre: Slice of Life, Comedy
Sinopsis: Rin suka berkemah di tepi danau seorang diri sembari menikmati pemandangan Gunung Fuji. Nadeshiko mempunyai hobi bersepeda sendirian ke tempat-tempat yang juga menyajikan pemandangan Gunung Fuji. Setelah keduanya bertemu, Rin dan Nadeshiko berkemah bersama sambil menikmati Cup Ramen dan pemandangan yang ada di sekitar.


Violet Evergarden

Lihat PV/Trailer
Studio: Kyoto Animation
Genre: Drama, Fantasy
Sinopsis: Ada kata-kata yang Violet dengar di medan perang yang tidak mampu dia lupakan. Kata-kata tersebut diucapkan oleh seorang yang sangat dia sayangi lebih dari siapa pun. Akan tetapi, dia masih belum mengerti akan makna perkataan tersebut. Di suatu titik waktu di benua Telesis. Setelah terjadi peperangan besar pada 4 tahun lalu yang membagi benua menjadi dua sisi Utara dan Selatan, kini rakyat menyambut era baru ini.

Violet Evergarden adalah seorang gadis yang sebelumnya dikenal sebagai "senjata". Kini dia sudah meninggalkan medan perang dan memulai kehidupan barunya di Kantor Layanan Pos CH. Di sana dia tersentuh sekali oleh "Boneka Kenangan Otomatis" yang mampu mengubah apa yang dipikirkan seseorang menjadi kata-kata.


Sora yori mo Tooi Basho

Lihat PV/Trailer
Studio: Madhouse
Genre: Adventure
Sinopsis: Bercerita tentang para siswi yang melakukan ekspedisi ke Antartika . Dalam keadaan lingkungan yang sangat ekstrem, para gadis-gadis tersebut berjuang dan tumbuh bersama.

Penutup
Tonton lah sesuai selera genre kamu, mau ditonton semuanya juga boleh, saya jamin enggak bakalan menyesal karena semua daftar anime diatas adalah pilihan terbaik yang bisa saya sebutkan. Mungkin hanya itu saja, jika ada anime lain yang mungkin saya lewatkan kamu bisa beritahu saya lewat kolom komentar dibawah, sebutkan anime dan alasannya ya. Jangan lupa bagikan ini kepada teman-teman kamu.

Related Post

Previous
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar