15 Rekomendasi Anime Military Terbaik Pilihan Fans

03.51
Tidak mengherankan, banyak dari anime 'epic' diluar sana menampilkan organisasi militer fiktir, tapi begitu juga komedian ringan. Daftar ini memiliki sidikit suatu keunikan untuk kamu.

15 Rekomendasi Anime Military Terbaik Pilihan Fans

Teknis perang mulai berbeda seiring berjalannya waktu karena senjata baru dan teknologi lainnya semakin dikembangkan, namun gagasan dasarnya tetap sama, yaitu: membunuh orang itu sebelum dia membunuh kamu. Militer adalah genre yg didefinisikan secara longgar sehingga sebenarnya bukan genre dalam anime itu sendiri. Sebaliknya, ini lebih ke koleksi dalam acara yg berhubungan dengan pengaturan atau tema perang dan konflik. Sejumlah seri mengambil penempatan yg berbeda untuk subjeknya, karena itu, ada sesuatu dalam daftar ini untuk semua orang.

Apa kamu menginginkan konflik dramatis dan luas yg berhubungan secara mendalam dengan taktik atau straregi, atau sebuah cerita tentang bagaimana perang mempengaruhi dunia pada umumnya, kamu akan bisa mengerti dengan menonton daftar rekomendasi dibawah ini, jadi enjoy ya!

1. Pumpkin Scissors
Pumpkin Scissors

Lihat PV/Trailer
Sebuah gencatan senjata mengakhiri perang panjang antara Royal Empire dan Republik Frost. Tiga tahun kemudian, Kekiasaran masih diguncang kelaparan, wabah sampar, dan tentara yg berubah jadi bandit. Untuk membantu usaha bantuan perang, Kekaisaran menciptakan Intelijen Angkatan Darat Bagian III, juga dikenal sebagai Pumpkin Scissors.

Mengingat pemborosan sumber daya oleh beberapa orang, dan hanya instrumen propaganda oleh orang lain, Pumpkin Scissors masih menganggap peran mereka dalam rekonstruksi negara secara serius. Suatu hari kehidupan mereka mulai berubah ketika seorang kopral dengan masa lalu yg misterius bergabung dengan tim.

2. Shingeki no Kyojin
Shingeki no Kyojin

Lihat PV/Trailer
Selama seratus tahun lebih manusia hidup dalam incaran para raksasa, kini manusia telah membuat sebuah dinding yg sangat besar setinggi melebihi besarnya para raksasa tersebut untuk bertahan hidup dari serangan para raksasa. Raksasa yg mengincar mereka disebut dengan Kyojin.

Entah darimana awal mula datangnya para Kyojin, namun untuk saat ini manusia dapat bernafas lega hidup didalam dinding. Hingga suatu hari, kehidupan damai mereka sirna ketika datang sesosok Kyojin yg sangat besar berkali-kali lipatnya dari Kyojin biasa menghancurkan bagian dinding terluar mereka. Kejadian tersebut membuat para Kyojin-Kyojin lainnya memasuki wilayah dinding dan memakan semua manusia yg ada dihadapannya.

Bercerita tentang seorang anak bernama Eren Jaeger, ia merupakan seorang anak yg menyaksikan kejadian kelam tersebut, ia melihat ibunya sendiri dimakan tepat didepan matanya. Umat manusia saat itu hanya bisa pasrah dan mengungsi kebagian terdalam dari dinding.

Dirasuki amarah yg luar biasa, Eren berjanji membalaskan dendamnya dan akan membunuh semua Kyojin di dunia ini hingga tak tersisa satupun dari mereka. Bersama dengan 2 sahabatnya Mikasa dan Armin. Kini mereka bertiga masuk kedalam Pasukan Pengintai. Pasukan Pengintai adalah pasukan yg paling sering bertemu dan berperang langsung melawan para Kyojin karena tugas mereka yakni melakukan observasi diluar dinding. Disinilah cerita Eren dan teman-temannya dimulai setelah menjadi Pasukan Pengintai.

3. Code Geass: Hangyaku no Lelouch
Code Geass: Hangyaku no Lelouch

Lihat PV/Trailer
Britannia merupakan kerajaan terbesar yg telah hampir menguasai sepertiga dunia, senjata andalan yg mereka gunakan ialah Knightmare Frame, sebuah robot yg digunakan untuk berperang yg dipersenjatai senjata yg lengkap.

Kini Jepang telah jatuh ke tangan Britannia, semua warga Jepang telah tunduk kepada kerajaan tersebut dan kebebasan mereka dirampas. Orang-orang Jepang sekarang tak boleh lagi memakai nama Jepang, mereka yg sekarang dipanggil dengan nama Eleven dan Jepang sendiri sekarang dinamakan Area 11.

Bercerita tentang seorang anak yg bernama Lelouch Lamperouge. Ia dan adiknya sekarang dibuang oleh ayahnya sendiri yg tak lain adalah Raja Britannia tak lama setelah ibunya meninggal, Marianne vi Britannia. Adiknya Leluoch, Nunally kini mengalami buta dan lumpuh karena melihat kematian ibunya. Kini Leluoch dan adiknya tinggal disebuah sekolah di Jepang.

Leluoch yg memiliki rasa dendam yg sangat besar terhadap Ayahnya karena membiarkan ibunya mati dan membuang dirinya bersama adiknya berjanji di hadapan sahabatnya, Suzaku Kururugi kalau ia akan menghancurkan Britannia dengan tangannya sendiri.

Suatu saat ketika Leluoch pergi kesuatu tempat, ia dihadapkan dengan peperangan antara teroris dengan tentara Britannia, ia terkepung dan bertemu dengan gadis aneh yg menyebut dirinya C.C, C.C ingin membuat kontrak dengan Luloch dan memberikannya kekuatan bernama Geass. Karena terpojok, leluoch akhirnya bersedia membuat kontrak dengan gadis tersebut dan mendapat kekuatan Geass. Geass merupakan kekuatan spesial yg didapatkan setelah seseorang membuat kontrak dengan penyihir abadi, kekuatan setiap Geass berbeda-beda dan biasanya Geass ditanam dibagian Mata.

Code Geass, anime epic yg rilis 2006 ini telah lama sangat popluler sampai sekarang ini memang tak ada duanya. bergenre mecha dan Action yg disatukan membuat anime ini menjadi salah satu anime epic yg pernah ada, dijamin tak akan menyesal setelah menonton anime ini.

4. Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri
Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

Lihat PV/Trailer
Agustus 20XX, portal menuju Dunia paralel, dikenal dengan nama "Gate," tiba-tiba muncul di Ginza, Tokyo. Monster dan pasukan tempur muncul dari dalam portal, merubah wilayah perbelanjaan menjadi medan perang. Pasukan Angkatan Darat Jepang segera mengambil tindakan dan memukul mundur makhluk fantasi itu kembali ke dalam "Gate." Untuk melakukan negosiasi dan persiapan perang di masa mendatang, Angkatan Darat Jepang mengirim tim Pengintai ke "Wilayah Khusus" di balik Gate. Youji Itami, Perwira Angkatan, dikenal sebagai otaku berumur 33 tahun, ditunjuk sebagai pimpinan tim.

Di tengah pertempuran, tim mengunjungi berbagai tempat dan belajar banyak tentang budaya lokal dan geografi. Berkat usaha mereka melindungi umat manusia, walau dengan berbagai kesulitan mereka berhasil bertemu penduduk lokal. Mereka bahkan bertemu Elf cantik, penyihir, setengah Dewi dan berteman dengan mereka.

Di lain pihak, kekuatan besar dari luar Gate seperti AS, China, dan Russia sangat tertarik dengan banyaknya sumber daya di Wilayah Khusus. Mereka mulai menekan Pemerintah jepang secara diplomatik. Portal menuju Dunia lain yg tiba-tiba muncul—sampai kekuatan besar yg sepertinya tak lebih dari sekedar aset untuk menggulingkan tatanan internasional. Tapi, bagi tokoh utama kita, ini adalah kesempatan tak ternilai untuk memperluas pengetahuan, pertemanan, dan pandangan mereka terhadap Dunia.

5. Girls und Panzer
Girls und Panzer

Lihat PV/Trailer
Cerita berfokus kepada Miho Nishizumi, seorang gadis keturunan dari spesialis "Senshadou". Tapi, karena kecelakaan dan trauma, dirinya berhenti bermain Senshadou. Senshadou adalah sebuah olah raga tradisional yang menggunakan tank pada era perang dunia ke 2. Pemain dari Senshadou adalah para perempuan, mereka berkerjasama dan menaklukan lawan dengan pertarungan antar panzer (tank), alasan kenapa perempuan yang memainkan permainan ini adalah agar mambuat wanita lebih di hargai dan berkebudayaan lebih menonjol, sekaligus menarik perhatian laki laki.

Berhentinya Nishizumi dari Senshadou membuat celah antara dirinya dan keluarganya. Sampai akhirnya dia pindah ke Ooarai Girls High School, sebuah sekolah tanpa program Senshadou, tapi, saat Nishizumi pindah kesana, ternyata sekolah memberlakukan program Senshadou kembali yang mengharuskan Nishizumi untuk bergabung didalamnya. Kini sekolah menargetkan untuk kejuaraan Senshadou.

6. Youjo Senki
Youjo Senki

Lihat PV/Trailer
Dalam peperangan, seorang gadis kecil berdiri di barisan depan. Gadis itu memiliki rambut berwarna pirang, bermata biru dan berkulit putih bersih. Gadis yang memerintah pasukannya dengan suara cadel seperti anak-anak itu bernama Tanya Degurechaff. Sebenarnya dia adalah salah satu pegawai kantoran paling elit di Jepang yang dilahirkan kembali sebagai seorang gadis kecil oleh makhluk misterius yang mengaku sebagai Tuhan. Gadis kecil yang menganggap efisiensi dan pekerjaan di atas segalanya ini membuatnya menjadi makhluk paling berbahaya di antara para penyihir dan tentara kerajaan.

7. Hellsing Ultimate
Hellsing Ultimate

Lihat PV/Trailer
Bercerita tentang sebuah organisasi rahasia pembasmi vampir yang bekerja dibawah pemerintahan Inggris dan Ratu Inggris. Dipimpin oleh Sir Integra Fairbrook Wingates Hellsing, organisasi ini memiliki pasukan khusus tersendiri, dan memiliki senjata rahasia bernama Arucard, vampir keturunan pertama dan paling kuat yang dikalahkan oleh Van Helsing ratusan tahun sebelumnya. Selain itu, Hellsing juga memiliki tambahan personel baru, Seras Victoria, seorang mantan polisi yang menjadi vampir gara-gara Arucard.

8. Joker Game
Joker Game

Lihat PV/Trailer
Anime ini mengambil setting di tahun 1937 pada malam Perang Dunia II, cerita anime ini melibatkan organisasi pelatihan mata-mata misterius yang dikenal sebagai "D Agency." Organisasi ini didirikan oleh Letnan Kolonel Yuuki dari Tentara Kekaisaran Jepang. Cita-citanya menuntunnya untuk merekrut orang luar lulusan akademi militer dan personil, dan melatih prajurit untuk menjadi agen terampil dalam seni manipulasi. Agen ini akan menjadi tim khusus untuk melakukan operasi. Salah satu agen antihero tersebut, di bawah nama Jirou Gamou, melanjutkan misi mengerikan untuk mengungkap dokumen rahasia berjudul "Black Notes," mereka berjuang melawan pasukan dari dalam dan tanpa jajaran sendiri.

9. Senjou no Valkyria
Senjou no Valkyria

Lihat PV/Trailer
Fiktif yang mengingatkan pada Eropa tahun 1930-an. Benua yang disebut Europa, terbagi menjadi dua kekuatan utama: Imperial Empire, sebuah monarki di timur, dan aliansi demokrasi yang disebut Federasi di barat. Di dunia ini, ada sumber yang sangat penting yang disebut ragnite; Penggunaannya berkisar dari memicu senjata perang untuk digunakan dalam perawatan medis. Karena ragnite adalah sumber penting, Federasi dan Kekaisaran selalu berperang satu sama lain untuk itu.

Ceritanya terjadi di negara netral Gallia, yang dikenal dengan cadangan ragnite yang melimpah, ketika Kekaisaran memutuskan untuk menyerang dan merebut ragnite untuk diri mereka sendiri. Ceritanya mengikuti Welkin, anak seorang mantan pahlawan perang; Isara, kakak angkat Welkin Darcsen; dan Alicia, seorang anggota jam kota Bruhl, saat mereka melawan Imperials di kelompok milisi Gallian, Squad 7.

10. Kingdom
Kingdom Anime

Lihat PV/Trailer
Dalam Periode Negara Perang Cina kuno (475-221 SM), Xin dan Piao adalah anak yatim korban perang di kerajaan Qin. Mereka bermimpi suatu hari membuktikan diri di medan perang. Suatu hari, entah bagaimana, Piao akan dibawa ke istana oleh seorang menteri. Pembubaran di pihak yang kalah dari kekuatan-perjuangan, Piao berhasil kembali ke desa, dalam keadaan sekarat. Xin kemudian bertemu dengan seorang anak laki-laki yang mirip Piao, Ying Zhen. Untuk saat ini ia adalah raja Qin; kemudian ia akan menjadi kaisar Shi Huang.

11. Jormungand
Jormungand

Lihat PV/Trailer
Seorang pedagang senjata kejam yang mencari perdamaian dunia. Seorang anak yang lahir menjadi tentara karena sebuah konlik. Hidup mereka akan terjalin saat mereka melakukan perjalanan bersama-sama melalui pasar senjata gelap.

12. Break Blade
Break Blade

Lihat PV/Trailer
Di dalam benua Cruzon, peperangan antara Kerajaan Krisna dan Negara Athens akan segera terjadi. Orang-orang di negeri ini dapat menggunakan batu kuarsa untuk melakukan hasrat mereka. Namun, ada satu orang bernama Rygart Arrow yang tidak dapat menggunakannya. Dia adalah “un-sorcerer,” orang yang tidak dapat menggunakan batu kuarsa. Walaupun begitu karakteristik ini akan memungkinkan dia untuk memiloti sebuah Golem kuno, salah satu yg cukup kuat untuk berhadapan langsung dengan tentara yg menyerang Athena.

13. So Ra No Wo To
So Ra No Wo To

Lihat PV/Trailer
Anime bercerita mengenai dunia yang sedang dilanda perang tiada henti sehingga menyebabkan peradaban manusia mengalami kemunduran. Kanata Sorami, seorang gadis berumur 15 tahun mendaftarkan diri menjadi sukarelawan ke suatu angkatan perang dan bergabung bersama dengan 4 orang gadis lainnya untuk menjaga benteng di suatu daerah terpencil, mereka lalu memainkan musik dengan suara terompet yang bergema ke langit dan laut.

14. Berserk
Berserk

Lihat PV/Trailer
Gutts sejak masih kecil telah diasuh oleh tentara bayaran dan tumbuh dalam medan perang. Dari kecil dia sudah diajari membunuh manusia oleh tentara bayaran yang dia anggap sebagai Ayahnya, Gambino. Sampai akhirnya Gutts jadi mesin pembunuh yang sangat kuat dan disewa oleh para bos besar. Takdir mempertemukan Guts dengan pemuda berkarisma dan mematikan bernama Griffith. Memimpin tentara bayaran tak terkalahkan yang dikenal sebagai Band of the Hawk, Griffith memiliki impian untuk membangun kerajaannya sendiri. Impiannya itulah yang akan merubah takdir Guts dan rekan-rekannya.

15. Mobile Suit Gundam
Mobile Suit Gundam

Lihat PV/Trailer
Pada tahun 0079 dari Universal Century. Umat manusia telah pindah ke ruang angkasa, tinggal di koloni cluster yang dikenal sebagai "Sides." Salah satu Sides ini menyatakan dirinya sebagai "Kerajaan Zeon" dan mengumumkan perang terhadap Federasi Bumi, badan pemerintah yang saat ini memerintah Bumi. Menggunakan robot humanoid yang kuat yang dikenal sebagai "mobile suit," Zeon dengan cepat meraih keunggulan.

Sembilan bulan memasuki konflik, Federasi Bumi telah mengembangkan setelan mobile yang kuat yang disebut Gundam. Ketika Zeon melancarkan serangan ke koloni yang memegang Gundam, seorang warga sipil berusia 15 tahun bernama Amuro Ray tiba-tiba dilemparkan ke dalam sebuah konflik yang akan membawa dia ke seluruh bumi dan ruang angkasa, mengadu dia dengan pilot ace musuh, Char Aznable.

Penutup
15 Rekomendasi Anime Military Terbaik Pilihan Fans

Banyak sekali anime menarik dan seru yg ada dalam seri militer, dan saya harap daftar ini membantu kamu mendapatkan beberapa yg bisa menjadi favorit kamu. Jika ada yg kurang atau ada anime lain yg harus ditambahkan atau juga mungkin daftar ini sendiri harus disusun ulang, jangan sungkan untuk langsung berkomentar dibawah dan beritahu saya.

Related Post

Previous
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar